Siap-siap! Bangunan Tak Sesuai IMB Akan Dibongkar

(foto: ist)

(foto: ist)

MANADO, OKE – Kepala Dinas Tata Kota, Benny Mailangkay me-warning warga yang mendirikan bangunan tidak sesuai izin. Hal ini terkait hasil pantauan di lapangan yang menunjukkan banyak Izin Mendirikan Bangunan (IMB) yang disalahgunakan oleh sejumlah warga.

“Kita akan melakukan penertiban terhadap bangunan-bangunan yang tidak sesuai IMB,” tegas Mailangkay didampingi Kepala Bidang Bangunan, Nurlian Tomboelu, Selasa (14/5).

Sebelum ditertibkan, Kata Mailangkay saat ditemui di ruangannya, pemerintah akan memberikan peringatan terlebih dahulu.

“Jika sampai tiga kali diberi warning, tidak diindahkan maka kami akan melakukan pembongkaran,” kata pria yang pernah menjabat Sekretaris BLH Provinsi Sulut tersebut.

Saat disinggung tentang berapa jumlah bangunan yang bermasalah dengan IMB, pihaknya mengatakan sampai saat ini masih banyak yang melakukan pelanggaran.

“Ada yang menyalahi IMB, ada juga yang IMBnya belum kami keluarkan tapi, sudah membangun,” sesalnya.

Ia menambahkan, untuk meminimalisir masalah tersebut, pihaknya berencana akan menggelar sosialisasi terhadap masyarakat lewat para Camat, Lurah serta Kepala Lingkungan.

“Kita berharap slogan pemerintah kota brenti jo melanggar aturan akan benar-benar diwujudkan agar tidak adalagi IMB yang disalahgunakan,” tutupnya. (ein)

Comments

comments

Posted by on 14 May, 2013. Filed under Berita Utama,Breaking News,Manado,Oke Manado. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

One Response to Siap-siap! Bangunan Tak Sesuai IMB Akan Dibongkar

  1. lady Reply

    14 May, 2013 at 19:04

    Maju trus okemanado..!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *