Pilkada Mitra, Kepala Desa Tepis Isu Pro Kandidat Tertentu

Biarlah rakyat Mitra memilih calon pemimpin baru mereka sesuai hati nurani(foto: ist)

Biarlah rakyat Mitra memilih calon pemimpin baru mereka sesuai hati nurani(foto: ist)

MITRA, OKE— Sejumlah Kepala Desa(Kades) di Minahasa Tenggara(Mitra) disinyalir berpihak pada salah satu kandidat Pilbup Mitra yang berstatus incumbent.

Namun dugaan itu langsung dibantah para Kepala Desa. Menurut mereka, tidak pernah dalam kepemimpinan di desa lantas mengarahkan masyarakatnya untuk memilih kandidat tertentu, termasuk incumbent

“Saya berdiri netral dalam Pilkada Mitra. Soal ada bantuan dari para kandidat, kami tetap mengapresiasi. Tapi tidak mengarahkan masyarakat untuk memilih figur tertentu,” kata Kades Mundung Kecamatan Tombatu Timur Novli Panekenan, Selasa (14/5).

Panekenan menambahkan sebagai Kades dirinya tidak pernah menggiring masyarakatnya ke ranah politik dengan berusaha mengarahkannya kepada salah satu kandidat tertentu.

Selain menyatakan sikap netral, Kades Molompar Satu Feri Lumintang bahkan mengingatkan kepada sesama Kades, agar tidak boleh menghasut rakyat untuk memilih figur tertentu hanya karena kedekatan hubungan emosional dengan salah satu calon.

Dan kepada masyarakat yang sudah berstatus konstotuen, Lumintang mengajak untuk menggunakan hak pilihnya sesuai hati nurani.

 “Saya mengajak kepada masyarakat,  agar hadir pada saat pencoblosan 13 Juni mendatang. Biarlah suara kita diberikan pada Cabup yang tetap,”  kunci Lumintang.

Reporter: Ridel Lumintang

Comments

comments

Posted by on 14 May, 2013. Filed under Breaking News,Minahasa Tenggara,Politik. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *