Perekaman Mobile, Disdukcapil Rampungkan Dua Kecamatan

Tonni Ponongoa(foto; ist)

Tonni Ponongoa(foto; ist)

KOTAMOBAGU, OKE – Kelanjutan pengambilan data bagi masyarakat Kotamobagu yang belum melakukan perekaman e-KTP oleh Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil(Disdukcapil) dengan Sistem Perekaman Mobile, ternyata berjalan lancar dan efektif.

Bahkan, sistem perekaman door to door tersebut, saat ini hampir merampungkan dua kecamatan. Hal itu dikatakan Sekretaris Disdukcapil Tonni Ponongoa Ama Pd, kepada okemanado.comĀ  Selasa(14/5) via seluler.

“Untuk Kotamobagu Barat telah selesai. Saat ini dilanjutkan di Kotamobagu Timur, dan sudah beberapa kelurahan di Kotamobagu Timur juga yang telah rampung,” ungkap Tonni.

Dia menyebutkan, dalam proses perekaman tersebut melibatkan kurang lebih empat personil dari Disdukcapil.

“Namun, saya juga ikut memantau proses perekaman tersebut,” ujarnya.

Lanjutnya lagi, untuk biaya operasional, diambil dari swadaya Disdukcapil.

“Karena kegiatan ini tidak dianggarkan dalam APBD. Ini dilakukan demi membantu, proses perekaman di kantor-kantor kecamatan,” tandasnya seraya mengatakan perekaman Mobile berakhir sampai 24 Juni, sesuai jadwal.

Reporter: Knb

Comments

comments

Posted by on 14 May, 2013. Filed under Breaking News,Bumi Totabuan. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *