Manado Butuh Penambahan Lahan TPA

(foto: humas)

(foto: humas)

MANADO, OKE – Tren positif yang ditunjukkan pertumbuhan ekonomi, berdampak pada meningkatnya jumlah pendatang ke Manado yang ingin mendapatkan pekerjaan. Hal ini tentu memberi dampak pada bertambahnya aktivitas warga, yang otomatis berpengaruh pada meningkatnya volume sampah ke tempat pembuangan akhir (TPA).

Data yang ada menyebutkan, sekira ada 2 kubik sampah masuk ke TPA setiap harinya. Jumlah tersebut nyaris membuat TPA yang terletak di wilayah Sumompo tersebut tidak mampu lagi menampung.

“Pemerintah perlu menambah lagi lahan TPA. Volume sampah yang terus meningkat membuat kita harus secepatnya mencarikan solusi kongkrit.” tutur Wakil Walikota, DR (C) Harley AB Mangindaan, SE,MSM saat berkunjung ke lokasi TPA, Senin (13/5).

Ia menambahkan, saat ini juga pemerintah sementara mempelajari teknik yang dapat membuat sampah tidak bau sebagaimana yang masih sering terjadi akhir-akhir ini.

“Kita akan selalu berusaha menjadikan Manado sebagai kota yang menyenangkan,” tutup Ai, sapaan akrabnya. (hms)

Comments

comments

Posted by on 14 May, 2013. Filed under Berita Utama,Breaking News,Manado,Oke Manado. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *