Google Tingkatkan Kapasitas Penyimpanan Layanan Onlinenya

GoogleOke. – Menjelang diadakannya konferensi tahunan para developer Google I/O 2013, Google mengumumkan kabar bahagia kepada para pengguna setia layananya. Google memodifikasi alokasi penyimpanan data cloud menjadi 15GB untuk Gmail, Drive, dan Google+.

“Dengan kombinasi ruang penyimpanan yang baru ini, Anda tidak perlu khawatir lagi tentang berapa banyak file yang akan Anda simpan dan dimana,” kata Clay Bavor, Direktur Manajemen Produk Google Apps melalui postingan blog.

Sebagai contoh, jika Anda ingin memperbesar penyimpanan Google Drive Anda dan hanya menggunakan 2GB di Gmail, alokasi penyimpanan seperti itu bisa Anda lakukan. Perubahan alokasi kapasitas itu akan dimulai dalam beberapa minggu ke depan.

Dikutip dari Slashgear, Selasa (14/5/2013), langkah ini merupakan bagian dari upaya Google untuk lebih mengefektifkan semua layanannya dan mengintegrasikan layanan itu satu sama lain serta menciptakan ekosistem layanan Google.

Sebelumnya, Google membatasi kapasitas penyimpanan di Gmail sebesar 10GB, sedangkan di Google+ dan Google Drive dibatasi maksimal sebanyak 5GB. Kini, dengan adanya kebijakan baru yang diterapkan Google itu, Anda bisa menentukan alokasi penyimpanan sesuai keinginan.

Bisa jadi strategi ini dilakukan Google agar tak kalah bersaing dengan kompetitornya yang lain seperti Dropbox dan SkyDrive. Sebagai perbandingan, Dropbox saat ini memberikan kapasitas penyimpanan gratis sebesar 2GB, Microsoft SkyDrive 7GB, dan Apple iCloud, Amazon Cloud Storage, dan SugarSync menawarkan penyimpanan gratis sebesar 5GB.

 

(dew/L6)

Comments

comments

Posted by on 14 May, 2013. Filed under Breaking News,Internasional. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *