Dua TM Sulut Sebut Kinerja Dekot Manado Hanya Berorientasi Urus Partai

Dua tokoh masyarakat Sulut, menilai kinerja sebagian anggota DPRD Kota Manado belum maksimal.(foto:ist)

Dua tokoh masyarakat Sulut, menilai kinerja sebagian anggota DPRD Kota Manado belum maksimal.(foto:ist)

MANADO, OKE–Dua Tokoh Masyarakat (TM) Sulut, Hendrik Rantung dan Paul F. Karwur menyebut kinerja sebagian besar para wakil rakyat yang duduk di Dewan Kota (Dekot) Manado hanya berorientasi urus partai saja, dan kurang memperjuangkan aspirasi masyarakat secara nyata.

Ketua Forum Generasi Muda (FGM) Sulut, Hendrik Rantung mengatakan, orientasi anggota dewan perlu diperbaharui lagi. Pasalnya, hampir sebagian besar dari mereka sibuk urus partai saja, dan hanya masuk kantor sebagai formalitas.

“Banyak dari mereka yang cuma tunjuk batang hidung, duduk-duduk diam di kantor, tanpa tahu harus berbuat apa. Selanjutnya, hanya tahu urus-urus partai. Bingung dengan perhitungan jumlah suara yang akan diperoleh saat pilcaleg nanti,” sembur Rantung.

Meski begitu, dirinya mengakui, hal tersebut memang wajar. Namun, bila kinerjanya sehari-hari hanya bicara soal partai saja, maka tugas dan tanggung jawab mereka untuk melayani masyarakat patut dipertanyakan.

“Beberapa bulan lalu, sebelum memasuki masa DCS, banyak komisi sibuk gelar hearing. Akan tetapi, akhir-akhir ini tidak lagi. Padahal, ada banyak hal yang bisa diteliti, terkait kinerja pemerintah. Patut dikritisi anggota-anggota dewan seperti begitu,” tegasnya.

Sementara itu, di lain pihak, salah seorang tokoh masyarakat, Paul F. Karwur, menilai kinerja anggota dewan belum maksimal, sebab hanya sebatas agenda-agenda yang sangat seremonial.

“Saya kira, berita soal menerima kunjungan kerja, tidak ada manfaatnya untuk rakyat Manado. Yang lain dong! Misalnya, apa yg sdh dikerjakan oleh para legislator itu dgn janji-janji kepada konstituennya wakty kampanye Pilcaleg 4 thn yg lalu. Jangan tinggi gunung seribu janji, lain di bibir lain kenyataan!,” tegas Karwur.(rep4)

Comments

comments

Posted by on 14 May, 2013. Filed under Berita Utama,Breaking News,Manado,Oke Manado,Politik. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *