Vicky Lumentut: Ring Road Bukan Lokasi Buang Sampah!

(foto: ein/okemanado.com)

(foto: ein/okemanado.com)

MANADO, OKE  – Walikota Manado, Dr. Ir.  G. S Vicky Lumentut, HH, M.Si, DEA menyesalkan tindakan tidak terpuji sejumlah oknum yang menjadikan kawasan ring road Winangun Maumbi sebagai lokasi pembuangan sampah serta sisa material bangunan. Menurutnya ini sangat merusak pemandangan apalagi Manado memiliki misi yakni mewujudkan kota yang menyenangkan.

“Jika sampah tersebar dimana-mana maka Manado akan jadi kota yang tidak menyenangkan,” kata Lumentut kepada okemanado.com, Senin (13/5).

Ia menegaskan kepada mereka yang kedapatan tangan membuang sampah di lokasi tersebut langsung ditahan kemudian diproses secara hukum.

“Yang membuang sampah di area di ring road akan dikenakan sangsi tegas. Kendaraan dan pengemudi akan kami tahan untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya,” tegas Walikota pilihan rakyat tersebut.

Langkah ini ditempu karena akhir-akhir lokasi tersebut sering dijadikan sebagai TPA baru oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab.

“Sangat disesalkan jika ditemukan pelakunya adalah warga Manado,” ungkapnya.

Oleh karena itu, pihaknya meminta semua elemen masyarakat untuk terlibat dalam menciptakan kota Manado yang bersih dan menyenangkan.

“Jika lingkungan tetap bersih, kesehatan masyarakat juga akan tetap terjamin,” sebutnya.

Artinya, menjaga lingkungan tetap bersih bukan semata-mata hanya untuk merebut piala Adipura Kencana tapi, untuk kesehatan bersama. “Lingkungan yang sehat terdapat jiwa yang kuat,” tegasnya lagi. (ein)

Comments

comments

Posted by on 13 May, 2013. Filed under Berita Utama,Breaking News,Manado,Oke Manado. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *