Pria Kaum Bapa Manado Tenggara Bertekad Perangi Narkoba dan HIV AIDS

(foto: ist)

(foto: ist)

MANADO, OKE – Masuknya sejumlah pelaku narkoba berskala internasional ke Manado, ditambah dengan jumlah penderita HIV AIDS yang terus melonjak, membuat genderang perang dalam memerangi penyakit masyarakat tersebut ditabuh. Tak terkecuali pria kaum bapa (PKB) Manado Tenggara di bawah komando Dr. Ir.  G. S Vicky Lumentut, HH, M.Si, DEA dan Ketua BKSAUA Manado yang juga ketua Wilayah Manado Tenggara Pdt Roy Lengkong.

“Saat ini, Manado menempati rangking 2 penderita HIV AIDS di Sulut. Oleh karena itu, upaya memerangi penyakit yang diakibatkan oleh seks bebas dan narkoba itu harus diperangi,” tegas Lumentut.

Sementara untuk narkoba kata Lumentut, jumlah penggunanya terus meningkat. Hal ini tidak lepas dari adanya indikasi bahwa kota Tinutuan telah dijadikan sebagai pintu gerbang baru penyebaran narkoba di Sulut.

“Tertangkapnya dua warga negara asing (WNA) Afrika serta seorang warga Thailand dengan barang bukti narkoba menjadi warning bagi kita,” ujar Lumentut.

Dikatakannya lagi, kenapa PKB harus berkomitmen kuat memerangi Narkoba dan HIV AIDS? Karena pengguna narkoba dan penderita HIV AIDS saat ini telah melibatkan anak-anak produktif di kelompok umur 20-29 tahun.

“PKB sebagai kepala keluarga memiliki peran central untuk memimalisir hal ini,” urainya Walikota yang dikenal akrab dengan warganya itu. “Jika hal itu tidak dilakukan, artinya kita sedang membiarkan anak-anak kita di ambang kehancuran,” pungkasnya. (ein)

Comments

comments

Posted by on 13 May, 2013. Filed under Berita Utama,Breaking News,Kriminal,Manado,Oke Manado. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *