Pemkab Minsel Salurkan 83.200.000 Program PKH untuk 288 Rumah Tangga di Tenga

Bupati Minsel menyerahkan bantuan PKH kepada salah satu keluarga penerima(foto: hms)

Bupati Minsel menyerahkan bantuan PKH kepada salah satu keluarga penerima(foto: hms)

AMURANG, OKE – Pemerintah Kabupaten(Pemkab) Minahasa Selatan(Minsel) menyalurkan bantuan Program Keluarga Harapan(PKN) sebesar Rp. 83.200.000 kepada 288 Rumah Tangga Sangat Miskin di Kecamatan Tenga, Senin(13/5) .

Penyerahan dilakukan langsung oleh Bupati Minsel Christiany Euginia Paruntu(CEP), didampingi  Assisten 1, Kadis Sosial Nakertrans dan kepala kantor Pos Manado Purgianto, SE, bertempat di kantor Pos Tenga.

Bantuan itu merupakan tahap pertama dari total anggaran 330 juta.

Dalam sambutannya Bupati menyampaikan pemberian bantuan tersebut merupakan bagian dari program pengentasan kemiskinan.

“Saya hadir di sini untuk menyaksikan dan menyerahkan bantuan langsung kepada keluarga yang kurang mampu, sehingga masyarakat bisa sejahtera. Juga dalam rangka peningkatan SDM,’ ujarnya di hadapan keluarga penerima bantuan.

Paruntu menambahkan, khusus orang tua, kiranya bisa menggunakan bantuan tersebut untuk peningkatan kesehatan dan gizi anak.

“Saya berjuang bagi masyarakatku, agar terhindar dari kemiskinan, sejahtera kehidupanya. Manfaatkan dengan baik dan jangan menggunakannya untuk hal-hal yang kurang atau yang tidak perlu,” ajanya mengingatkan.

Kepada keluarga yang menerima bantuan, Bupati mengajak untuk mensyukuri hal itu sebagai berkat Tuhan bagi kita masyarakat di Minahasa Selatan.

Usai dari Tenga, Bupati dan rombongan melanjutkan penyerahan bantuan PKH ke Kecamatan Tumpaan kepada 268 Rumah Tangga Sangat Miskin, dengan total anggaran 71.500000.

Reporter: Donny Masengi

Comments

comments

Posted by on 13 May, 2013. Filed under Breaking News,Minahasa Selatan. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *