KSBSI Sulut Gelar Demo Minta Bupati Copot Kadisnaker Minut

aksi demo (ilustrasi)

aksi demo (ilustrasi)

MINUT, OKE – KSBSI Sulut melakukan unjuk rasa di Kantor DPRD dan Pemkab Minut, menuntut normatif buruh dan memberikan dukungan terkait pemberantasan premanisme, Senin (13/5/2013) siang.

Awalnya demo di kantor DPRD Minut berlangsung aman, mereka disambut Ketua DPRD Minut Berti Kapojos serta Anggota Komisi C, Ferry Lengkong dan Herman Papia.

Ambi Mangolongsongke, koordinator aksi membacakan tuntutan buruh. Tuntutan pertama meminta bupati mencopot Kadisnaker Minut. Menyusul tuntutan kepada Disnaker untuk mengoptimalkan fungsi teknis pengawasan. “Copot kadisnaker, ia tak becus,” katanya.

Tuntutan selanjutnya meminta pemerintah menindak perusahaan nakal yang tidak menerapkan standar gaji UMP serta tidak mengikutsertakan pekerjanya dalam Jamsostek.

“Kami juga meminta pemerintah untuk menghapus sistem outsourcing serta menghentikan penempatan tenaga kerja dari luar daerah,” tuturnya.

Ketua DPRD Berti Kapojos berjanji akan menindaklanjuti aspirasi para buruh. Dewan, kata Kapojos, akan melakukan sidak di perusahaan-perusahaan bersama dengan Dinas Tenaga Kerja.

“Pekan depan kita lakukan sidak, esoknya dewan akan bersidang untuk meneliti temuan dan menghasilkan rekomendasi,” kata Kapojos. (obi)

Comments

comments

Posted by on 13 May, 2013. Filed under Berita Utama,Breaking News,Minahasa Utara,Oke Manado. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *