JS Bentuk Konsep Kerakyatan

James Sumendap - Ronald Kandoli (JS-RK), Cabup dan Cawabup Kabupaten Minahasa Tenggara. (okemanado.com)

James Sumendap – Ronald Kandoli (JS-RK), Cabup dan Cawabup Kabupaten Minahasa Tenggara. (okemanado.com)

MITRA, OKE РKonsep kerakyatan untuk mewadahi lulusan angkatan kerja perlu dikembangkan dengan melakukan kegiatan pelatihan keterampilan. Hal ini diungkapkan James Sumendap SH didampingi istri tercinta Jein Rende usai melakukan kunjungan di beberapa desa, Minggu (12/5) malam. Menurutnya tidak semua orang tertarik jadi pegawai negeri sipil (PNS).

“Mahasiswa produktif dan pemuda, akan kita buat lapangan kerja yang baru, ini tentu akan mengurangi angka pengangguran. Nasib lulusan angkatan kerja perlu dikembangkan sarana prasarana. Kalau bilang petarung saya petarung, saya akan melakukannya dengan konsisten,” tegasnya diamini Cawabup Ronald Kandoli.

JS kemudian mengkritisi terkait eksistensi Mitra yang menurutnya kalah bersaing. Menurutnya apa yang bisa dibanggakan di Ibukota? kapan orang investasi misalnya mal dan hotel sedangkan jalan saja tidak ada alternatif dan sempit.

Dikatakannya lagi, tidak ada pengembangan kota, tidak ada tenaga kerja yang bisa diserap, Ibukota, Ratahan saja tidak indah, dilihat dari pasar tidak mampu dibuat.

“Dimana jati diri ibukota kabupaten. Karena jalan rusak pasti ekonomi terganggu. Master plan ibukota Ratahan tidak ada,” terangnya di hadapan TSR dan media center. (ridel)

Comments

comments

Posted by on 13 May, 2013. Filed under Breaking News,Minahasa Tenggara,Oke Manado,Politik. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *