19 Tahun PSG Menanti Gelar Ligue 1

Akhir penantian panjang PSG.  foto : ist/

Akhir penantian panjang PSG. foto : ist/

LYON, PERANCIS. – Paris Saint-Germain (PSG) sukses meraih gelar juara Ligue 1 untuk pertama kalinya dalam 19 tahun berkat kemenangan 1-0 di markas Olympique Lyonnais.

Gol tunggal Jeremy Menez pada menit 53 di Stade de Gerland, Senin (13/5), sudah cukup bagi anak asuh Carlo Ancelotti untuk mengakhiri penantian panjang mereka. Dengan dua laga tersisa, perolehan poin PSG (77) takkan bisa dikejar lagi oleh Marseille (70) yang berada pada urutan kedua klasemen.

Ini merupakan gelar liga ketiga sepanjang sejarah PSG setelah sebelumnya mereka juga juara pada musim 1985/86 dan 1993/94.

Bagi Ancelotti, berarti dia sudah pernah menjadi juara di tiga liga top Eropa, yakni Prancis, Inggris bersama Chelsea musim 2009/10, serta Italia dengan AC Milan pada musim 2003/04.

Namun, dilansir Sky Sports, sepertinya kepastian juara PSG masih harus menunggu konfirmasi dari pihak komisi disiplin liga setempat. Pasalnya, ada kemungkinan mereka mendapat pengurangan poin akibat tindakan sporting director Leonardo yang mengintimidasi wasit usai imbang 1-1 melawan Valenciennes akhir pekan lalu.

Menurut kabar di Prancis, ancamannya adalah pengurangan dua poin. Jajak pendapat akan dilaksanakan sebelum akhir musim. (ok)

Comments

comments

Posted by on 13 May, 2013. Filed under Breaking News,Sports. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *