Vicky Lumentut Pantau Daerah Rawan Bencana

sd

MANADO, OKE – Kepedulian Walikota Manado, Dr. Ir. GS. Vicky Lumentut, SH, M.Si, DEA terhadap warga terus ditunjukkan. Hal itu diwujudkannya lewat kunjungan langsung kepada warga yang tinggal di daerah rawan bencana, salah satunya adalah di kawasan sungai Sario.

“Bencana bisa datang kapan saja dan menimpa siapa saja bakhan tidak pandang tua atau mudah yang miskin ataupun kaya,” ujar Lumentut kepada warga yang dikunjunginya, Minggu (12/5).

Selain waspada terhadap bencana banjir, Walikota juga meminta kepada mereka yang tinggal di bawah perbukitan dan tanggul, agar berhati-hati.

“Akhir-akhir ini hujan sering terjadi, peluang terjadi longsor sangat besar,” tutur Walikota pilihan rakyat itu.

Menariknya, kunjungan ke lokasi rawan bencana tersebut dilakukan oleh politisi partai demokrat itu dengan menggunakan sepeda motor.

“Kalau dengan sepeda motor, akan lebih mudah menjangkau lokasi-lokasi yang sulit diterobos oleh mobil,” ungkapnya.

Selain itu, Walikota juga mengingatkan kepada masyarakat agar berhati-hati menggunakan alat-alat listrik. Hal ini demi mencegah terjadinya korsleiting yang bisa mengakibatkan kebakaran. Di tengah-tengah kesibukan meninjau lokasi rawan bencana sekaligus melihat kesiapan Manado dalam merebut Adipura Kencana, Walikota penggagas program Universal Coverage (UC) menyempatkan diri menuju ke lokasi kebakaran di kelurahan  Karombasan Selatan Lingkungan I, yang menimpa keluarga Rakinaung Watania. Di lokasi tersebut, Lumentut menemui 5 orang yang rumahnya menjadi korban amukan si jago merah. Mereka adalah Yan Watania (lansia), Hery Rakinaung, Yunita Watania,  Reynol Rakinaung, dan  Ravael Rakinaung. (HMS)

Comments

comments

Posted by on 12 May, 2013. Filed under Berita Utama,Breaking News,Manado,Oke Manado. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *