Vicky Lumentut: Gereja Jangan Tutup Mata Terhadap Masalah Sosial

(foto: hms)

(foto: hms)

MANADO, OKE – Gereja perlu membuka mata dan telinga terhadap permasalahan sosial seperti seks bebas, narkoba dan miras, dengan tindakan nyata melaluiĀ  kepedulian dan perhatian. Hal ini diungkapkan Walikota, Dr. Ir. GS. Vicky Lumentut, SH, M.Si, DEA kepada warga Gereja Masehi Injili Minahasa (GMIM) Lahai-Roi Paniki Bawah, Minggu (12/5).

“Keterlibatan masyarakat dalam masalah-masalah sosial masih terus terjadi, di sinilah peran gereja harus dinampakkan,” kata Lumentut. Lebih lanjut dikatakannya, pemimpin gereja harus jeli melihat kecendrungan negatif yang ada di dalam jemaat. “Sebisa mungkin dicegah sebelum meluas dan memberi pengaruh yang menimbulkan perceraian atau perpecahan,” imbau Walikota yang selalu membaur dengan rakyat ini.

Di samping itu, pria yang juga dikenal low profile ini mengharapkan agar jemaat GMIM Lahai-Roi ikut berpartisipasi aktif menjaga dan memelihara kebersihan dan kenyamanan lingkungan.

“Memelihara dan menjaga kebersihan lingkungan bukan semata untuk meraih penghargaan, tetapi yang utama adalah untuk menghadirkan Manado yang bersih, sehatĀ  dan menyenangkan,” ujar Walikota sekaligus Ketua Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) itu.

Diungkapkannya lagi sebagaimana yang tercantum dalam surat dari Kementrian Lingkungan Hidup (KLH) tertanggal 2 Mei bahwa saat ini kota Manado telah tergabung dengan finalis lainnya yakni Malang dan Balikpapan dalam memperebutkan Piala Adipura Kencana.

“Kita akan jadi nomor satu dalam perebutan Adipura Kencana kalau didukung oleh semua warga termasuk jemaat yang ada di GMIM Lahai-Roi,” tutupnya tersenyum. (ein)

Comments

comments

Posted by on 12 May, 2013. Filed under Breaking News,Manado,Oke Manado,Politik. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *