Rebut Piala Adipura, Haefrey Sendoh: Kepala SKPD, Camat dan Lurah Harus Turun Lapangan

Tugu Adipura Kencana di Kairagi Manado.(foto: ist)

Tugu Adipura Kencana di Kairagi Manado.(foto: ist)

MANADO, OKE – Menindaklanjuti pemberitahuan dari pihak Kementerian Lingkungan Hidup (KLH) pada 2 Mei lalu yang menyebutkan bahwa kota Manado masuk nominasi penilaian akhir piala adipura bersama Malang dan Balikpapan untuk kategori kota besar dalam perebutan piala Adipura Kencana tahun ini, Walikota Manado, Dr. Ir. GS. Vicky Lumentut, SH, M.Si, DEA, Sabtu (11/5), melalui Sekretaris Daerah kota Manado, Ir. MHF.

Sendoh meminta kepada Kepala-Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), para Camat dan Lurah untuk turun langsung ke lapangan guna memastikan kebersihan, kerapihan dan keindahan di wilayah masing-masing.

“Tidak ada yang jadi penonton, semua harus terlibat langsung di lapangan,” tegas Sendoh dalam Rapat Pemantapan Adipura yang digelar di ruang rapat Toar Lumimuut, Kantor Walikota.

Ditegaskannya lagi, dari hasil pantauan lapangan hingga saat ini, masih terdapat sejumlah lokasiĀ  yang kebersihan dan kerapihannya masih perlu ditingkatkan lagi.

“Masih terdapat ‘kumis jalan’ pada wilayah tertentu yang belum dipangkas, ada canstein/pinggiran trotoar yang belum dilakukan pengecetan, juga masih terdapat taman yang belum dibersihkan dan ditatah,” sebut mantan Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Sulut tersebut.

Menurutnya, jika semua bekerja keras, pastiĀ  Manado dapat mengungguli kota Malang dan Balikpapan dalam memboyong Piala Adipura Kencana.

“Kobarkan semangat untuk membuat Manado bersih dan sehat,” serunya sembari menghimbau agar estetika kota tetap terjaga. “Adipura kita sudah lima kali berturut-turut dan menjadi target kita kali ini adalah piala Adipura Kencana,” tutup Sendoh. (ein)

Comments

comments

Posted by on 12 May, 2013. Filed under Berita Utama,Breaking News,Manado,Oke Manado. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *