Pengalihan Aset PDAM, Pemkot Bingung dengan Keinginan Pemkab Bolmong

Abdullah Mokoginta(foto:fb@am)

Abdullah Mokoginta(foto:fb@am)

KOTAMOBAGU, OKE — Pemerintah Kota(Pemkot) Kotamobagu mengaku bingung dengan keinginan Pemkab Bolmong terkait penyerahan aset PDAM.

Pemkot Kotamobagu melalui Kepala DPKAD Abdullah Mokoginta, SH, MSi, mengaku Pemkab Bolmong belum pernah membahas pengalihan aset itu secara resmi.

“Hingga saat ini pemkab tidak menyurat resmi kepada pemkot untuk membicarakan hal tersebut,” tandas Mokoginta, Minggu(12/5)

Menyangkut persoalan hutang PDAM yang masuk dalam pertimbangan Pemkab Bolmong, Mokoginta merasa hal itu bukan persoalan krusial.

“Sejak awal pak Walikota sudah menyampaikan akan menanggungnya,” imbuhnya.

Oleh karena itu, lanjutnya, persoalan penyerahan aset PDAM sebetulnya tidak harus melalui proses panjang, jika saja Pemkab Bolmong telah melakukan pembicaraan resmi dengan Pemkot Kotamobagu.

Sebagai review, sebelumnya Kepala Bidang Asset Steven Tandayu SE, Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan Aset (DPPKAD) Bolmong, mengatakan pengalihan PDAM Bolaang Mongondow dari Pemkab Bolaang Mongondow ke Pemkot Kotamobagu butuh proses panjang. Dan salah satu pertimbangannya adalah soal hutang piutang PDAM.

Reporter: Knb

Comments

comments

Posted by on 12 May, 2013. Filed under Breaking News,Bumi Totabuan. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *