Pemkot Bitung Evaluasi Program Melalui Coffee Morning

Sekdakot Bitung bahas evaluasi program Pemkot melalui Coffe Morning(foto:btg.go)

Sekdakot Bitung bahas evaluasi program Pemkot melalui Coffe Morning(foto:btg.go)

BITUNG, OKE – Pemerintah kota Bitung melakukan evaluasi peran dan program bersama instansi terkait, terhadap pengembangan minapolitan di kota Bitung melalui Kegiatan Coffee Morning yang digelar di kantor Pelabuhan Perikanan Samudera (PPS) Bitung.

Coffee Morning dipimpin langsung Sekretaris Kota Bitung Drs. Edison Humiang, MSi yang didampingi  kepala PPS Ir Mian Sahala Sitanggang MSi serta Kadis Kelautan Dan Perikanan Ir Hengky Wowor.

Kepala kantor Pelabuhan Perikanan kota Bitung Ir. Mian Sahala Sitanggang, MBA dalam laporannya mengatakan Kawasan Minapolitan merupakan kawasan Ekonomi yang berbasis Kelautan dan perikanan yang terdiri dari sentra produksi dan Perdagangan, Jasa, pemukiman serta kegiatan terkait lainnya.

“Minapolitan bitung masih terdepan dari daerah lain, sebab perikanan kota bitung memiliki Potensi yang sangat luas, untuk itu minapolitan di kota Bitung Pantas untuk diwujudkan,” ungkap Sitanggang.

Sementara itu Sekretaris daerah Kota Bitung Drs. Edison Humiang, MSi yang memimpin kegiatan ini mengatakan Tujuan pembangunan sektor kelautan dan perikanan.

 “Melalui konsep minapolitan diharapkan dapat meningkatkan perekonomian daerah melalui produksi perikanan yang berkualitas serta peningkatan pendapatan nelayan dan penghasilan yang secara merata,” katanya.

Untuk itu kebijakan Program dan kegiatan pembangunan sektor kelautan dan perikanan memerlukan penyesuaian dan perubahan agar dapat memenuhi kebutuhan ekonomi yang lebih fokus pada peningkatan kesejahteraan.

Ir. Hengky Wowor yang sebagai Moderator pada Coffee Morning mengatakan jika Pembangunan sektor kelautan dan perikanan perlu dilakukan dengan cara konsep Minapolitan.

“Konsep Minapolitan betujuan untuk mengembangkan kawasan ekonomi unggulan yang produktif,” tukasnya.

Pada kesempatan ini Peserta yang diikuti oleh Jajaran SKPD pemkot Bitung, dan instansi vertical yang diminta untuk melaporkan program kerja pada tahun 2013 dan nantinya akan dipelajari lebih lanjut.

“Kegiatan Ini bertujuan untuk mengevaluasi serta mendengar dan saling tukar informasi pelaksanaan minapolitan di kota Bitung terutama intervensi masing – masing instansi terkait dalam menyukseskan minapolitan melalui berbagai ide, gagasan serta berbagai hal yang kurang yang perlu dilakukan,” pungkas Wowor.(btg.go/fik)

Comments

comments

Posted by on 12 May, 2013. Filed under Bitung,Breaking News. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *