Madu Jilid 2, Samsul Badu Rebut Kursi Wakil Bupati Bolsel

(foto: beritakawanua)

(foto: beritakawanua)

BOLSEL, OKE – Setelah ditinggal hampir dua tahun oleh mendiang HJ Samir Badu, kursi Wakil Bupati Bolaang Mongondow Selatan(Bolsel), Jumat (10/5) akhirnya resmi terisi.

Sosok yang mengisi jabatan tersebut tersebut adalah Birokrat sarat pengalaman, yakni Samsul Badu.

Menurut sejumlah kalangan, terpilihnya sepupu mendiang HJ Samir Badu itu untuk mendampingi Bupati Herson Mayulu bisa dikatakan sebagai madu jilid 2. Madu sendiri merupakan sebutan kepada Bupati Herson Mayulu dan mendiang HJ Samir Badu semasa berkampanye lalu.

Menariknya, sebelum didaulat sebagai orang yang akan menduduki kursi Wakil Bupati, Samsul Badu harus melewati hadangan Iskandar Kamaru yang sama-sama merupakan respresentasi dari wilayah Posigadan.

Terisinya kursi orang nomor dua di Bolsel tersebut tentunya disambut hangat oleh warga setempat, tidak terkecuali Mayulu yang selama ini bisa dikatakan sebagai “single parent” dalam memimpin Bolsel.

Tidak perlu menunggu lama, setelah ditetapkan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bolsel, birokrat ulung ini langsung dipercayakan oleh Mayulu untuk sama-sama memajukan kabupaten yang terkenal dengan nilai religius tinggi tersebut.

“Insyaallah amanat dari Bapak Bupati dan masyarakat Bolsel akan saya jalankan demi kemajuan kabupaten Bolsel kedepan,” ujar Badu.

Reporter: Chaly

Comments

comments

Posted by on 12 May, 2013. Filed under Breaking News,Bumi Totabuan,Oke Manado,Politik. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *