Calon Bupati Mitra James Sumendap Siap Tekan Angka Kemiskinan

(foto: ist)

(foto: ist)

MITRA, OKE – Calon Bupati Minahasa Tenggara (Mitra) James Sumendap SH (JS) menyatakan akan memprioritaskan akselerasi pengentasan kemiskinan di Mitra. Hal ini diungkapkan Sumendap saat perayaan  HUT ke 193 jemaat GMIM Zaitun Mundung.

“Saat ini angka kemiskinan dari dua digit yakni 12 persen akan ditekan jadi satu digit dibawah 9 persen. Program menuju Mitra1 miliar per desa merupakan janji iman dan janji Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). Kan Rp144 miliar tidak mengganggu APBD demi kesejahteraan masyarakat menatap massa depan yang lebih baik,” ujar JS didampingi istri tercinta, Minggu (12/5).

Dalam acara yang dihadiri Sekum BPMS GMIM Pdt Arthur Rumengan itu,  JS menyumbang dana segar dan material di dua desa yakni desa Mundung dan desa Mundung Satu berjumlah Rp250 juta.

“Sumbangan itu melalui program percepatan pembangunan pedesaan yang dikelola langsung pemerintah desa dan masyarakat,” ungkap JS.
“Kami bangga dengan figur JS memiliki jiwa sosial tinggi dan cerdas. Saya berdiri netral dalam pilkada Mitra, tapi apa salahnya kami berterima kasih atas bantuannya desa mundung mendapat Rp250 juta untuk pembangunan jalan, gorong-gorong, itu bagian upaya dari JS,” jelas Kepala Desa Mundung, Novli Panekenan.

JS sendiri memuji peran gereja dan pemerintah desa membangun keutuhan jemaat dan masyarakat.

“Tidak lepas dari gereja dan pemerintah bertanggung jawab secara moral dalam pembentukan karakter jemaat sehingga di Mundung banyak sukses dan berhasil,” tutup JS.(ridel)

Comments

comments

Posted by on 12 May, 2013. Filed under Berita Utama,Breaking News,Minahasa Tenggara,Oke Manado,Politik. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *