Tomohon Sukses Selenggarakan Hapsa WKI Sinode GMIM

Walikota dan sekdakot Tomohon mendampingi wagub Sulut di panggung utama kegiatan HAPSA WKI Sinode GMIM 2013(foto: hms)

Walikota dan sekdakot Tomohon mendampingi wagub Sulut di panggung utama kegiatan HAPSA WKI Sinode GMIM 2013(foto: hms)

TOMOHON, OKE – Bertempat di stadion Parasamya Walian Kota Tomohon, Sabtu (11/05), digelar acara ibadah syukur dalam rangka Hari Persatuan(Hapsa) Wanita Kaum Ibu Sinode GMIM yang dipimpin Ketua Badan Pekerja Majelis GMIM Pdt. Mathen Tampi, STh, MSi, dirangkaikan dengan perayaan hari kenaikan Yesus Kristus.

Pada kesempatan tersebut Wakil Gubernur Sulut DR. Djouhari Kansil, MPd, yang membuka serangkaian kegiatan yang diperlombakan, dalam sambutannya mengingatkan, agar supaya kaum ibu/perempuan hendaknya membangun kembali ketahanan keluarga dan terus menerus membangun, karena dengan adanya hal tersebut akan tercipta suatu keharmonisan keluaraga yang damai dan sejahtera.

“Walaupun banyak tantangan dalam pelaksanaan pelayanan dalam berbagai lingkup, kriteria indeks pembangunan perempuan tetap dibangun dan dilaksanakan. Terlihat juga bahwa peran perempuan saat ini sudah setara dengan peran laki-laki. Terbukti banyak posisi/kedudukan baik dalam bergereja bahkan dalam bidang pemerintahan telah banyak dipegang oleh perempuan,” ungkapnya.

Wagub juga berharap perempuan harus menjadi pelopor ketahanan yang kokoh dalam membangun keluarga, gereja serta membangun bangsa dan Negara.

“Demikian juga dapat menjadi teladan dan mitra pemerintah dalam membangun menuju masyarakat berbudaya dan sejahtera,” ujarnya, yang diaminkan Walikota Jimmy F. Eman, SE.Ak..

Pembukaan kegiatan ditandai dengan pemukulan tetengkoren, dan pelepasan peserta gerak jalan.

Diketahui juga kegiatan yang diperlombakan berupa lomba pawai kendaraan hias, lomba maengket, masamper, gerak jalan, dan lomba bintang vokalia.

Sementara itu Ketua Komisi Pelayanan W/KI Sinode GMIM Pnt. dr. Herlina Damongilala Siwu mengatakan hari persatuan W/KI merupakan wujud mengikrarkan komitmen perempuan dalam melaksanakan tugas pelayan di  keluarga dan di masyarakat.

“Kesetiaan perempuan senantiasa dapat diimplementasikan dalam ativitas setiap hari dalam beragai bentuk yang positif, sambil berharap kiranya para W/KI dapat berkomitmen membangun etika yang menampakan sesuatu yang dapat memberdayakan serta meningkatkan ekonomi, keluarga, jemaat dan masyarakat pada umumnya,” paparnya.

Hadir dalam ibadah tersebut yakni para W/KI se-Sinode GMIM, sekretaris W/KI Miki J. Wenur bersama seluruh anggota komisi pelayanan W/KI, ketua komisi pelayanan P/KB Sinode Djendri Keintjem, SH, MH, Sekretaris P/KB Stevanus B. Liow, Mewakili Kapolda Sulut Kabag Humas Denny Adare, STh, Sekretaris Kota DR. Arnold Poli, SH, MAP, Kapolres Tomohon AKBP. Marlien Tawas, SH, MH.(hms/Terry)

Comments

comments

Posted by on 11 May, 2013. Filed under Breaking News,Tomohon. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *