Parliamentary Threshold Resahkan Caleg di Manado

Angka Parliamentary Threshold (PT) yang hanya berkisar 3,5 persen membuat sebagian besar caleg di Kota Manado resah.(ilustrasi:ist)

Angka Parliamentary Threshold (PT) yang hanya berkisar 3,5 persen membuat sebagian besar caleg di Kota Manado resah.(ilustrasi:ist)

MANADO, OKE–Parliamentary Threshold (PT) yang telah ditetapkan sebesar 3,5 persen, dikabarkan meresahkan sejumlah caleg. Pasalnya, banyak caleg khawatir partai yang sementara mengusungnya tak bisa memenuhi syarat tersebut.

“Wajarlah kalau sebagian besar caleg cemas dan bahkan resah. Sebab, kalau partainya tak bisa lolos syarat ambang batas tersebut, mereka bisa rugi juga,” kata pengamat politik Johan Tamboto SH. MH.

Dijelaskannya, keresahan ini akan semakin besar, bila dukungan masyarakat kepada partai menurun elektabilitasnya.

“Makanya, penting sekali untuk meraup dukungan sebanyak-banyaknya. Saya kira, sosialisasi dan konsolidasi sangat penting di masa-masa sekarang ini. Partai yang terlambat melakukan hal ini, akan dipastikan tidak akan mencapai ambang batas tersebut,” ujarnya.

Sementara itu, dari pantauan okemanado.com di lingkungan DPRD Kota Manado, sejumlah wakil rakyat pun tak luput dari resah. Mengingat, tensi yang kian memanas, konflik internal yang terjadi, serta kurang sinergisnya komunikasi politik menjadi faktor menurunya performa partai dan bahkan caleg.

“Saya sendiri resah dengan hal ini. Kalau tahu begini, saya sudah pindah ke partai lain,” ujar salah seorang legislator yang tak ingin dipublikasikan namanya.(rep4)

Comments

comments

Posted by on 11 May, 2013. Filed under Berita Utama,Breaking News,Manado,Oke Manado,Politik. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *