Ulah Money Politic, Caleg Potensial di Manado Jadi Minim

foto: (ist) Ilustrasi money politic

foto: (ist) Ilustrasi money politic

MANADO, OKE–Calon legislatif (caleg) potensial di Manado, dikabarkan masih minim. Dari informasi yang dirangkum, kondisi ini turut dipengaruhi faktor ‘seringnya’ caleg menggunakan money politic (politik uang-red) dalam meraih keuntungan suara.

“Saya kira, kebiasaan ini sudah terpola di masyarakat. Ini membuat sehingga masyarakat pun tidak lagi memilih berdasarkan suara hati mereka,” kata pengamat politik, Ronny Limboto SSos, MH.

Dirinya menjelaskan, kebiasaan ini membuat orientasi masyarakat tidak lagi mengarah pada figur dan kualitas, melainkan uang.

“Siapa yang punya uang, bisa menang,” tandasnya.

Seharusnya, ditambahkan Limboto, pola seperti ini harus disadari oleh caleg dan juga masyarakat. Pasalnya, bila caleg semakin menggunakan uang, maka image masyarakat terhadap para politikus termasuk caleg akan sulit untuk berubah.

“Saya kira sulit untuk merubah image masyarakat, bila politikus termasuk caleg hanya menggunakan uang. Ini juga bisa menjadi didikan yang tidak baik bagi masyarakat yang ingin menjadi politikus juga,” pungkasnya.(rep4)

Comments

comments

Posted by on 11 May, 2013. Filed under Berita Utama,Breaking News,Manado,Oke Manado,Politik. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *