Pemkot Bitung Salurkan Bantuan Bergulir 1.5 Miliar ke 600 Pedagang

Hanny Sondakh minta kepada pedagang untuk menggunakan bantuan bergulir tepat sasaran(foto:ist)

Hanny Sondakh minta kepada pedagang untuk menggunakan bantuan bergulir tepat sasaran(foto:ist)

BITUNG, OKE – Pemerintah Kota(Pemkot) Bitung menyalurkan bantuan bergulir kepada 600 pedagang dengan total Rp. 1.5 Miliar. Penyerahan berlangsung di Pasar Pinasungkulan Kelurahan Sagerat Weru Satu Kecamatan Matuari, dilakukan oleh Walikota Bitung Hanny Sondakh didampingi Wakil Walikota Bitung Max J. Lomban, SE, M.Si dan Sekretaris Kota Bitung Drs. Edison Humiang, M.Si.

Bantuan sejumlah 1,5 Milyar yang bersumber dari APBD Kota Bitung Tahun Anggaran 2013 ini diberikan kepada 600 orang pedagang yang terdiri dari 180 orang pedagang yang berjualan di kios dan 420 orang pedagang yang berjualan di lapak.

Penerima Bantuan ini telah melalui seleksi sesuai dengan aturan yang ada melalui Dinas Koperasi dan UKM Kota Bitung. dan sesuai mekanisme, penyalurannya melalui rekening masing-masing pedagang penerima bantuan.

Dalam sambutannya Sondakh berharap kepada pedagang yang menerima bantuan ini untuk mempergunakan dana ini dengan sebaik-baiknya, yaitu sebagai tambahan modal usaha dalam rangka peningkatan usaha dagangannya dan bukan untuk hal-hal lain yang bersifat konsumtif, apalagi sebagai uang muka untuk membeli kendaraan bermotor dan beralih profesi sebagai ojek.

Dalam acara ini turut di hadiri oleh seluruh kepala SKPD, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan para Pedagang Pasar Pinasungkulan Sagerat.(btg.go/fik)

Comments

comments

Posted by on 10 May, 2013. Filed under Bitung,Breaking News,Ekonomi. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *