Paripurna Pansus MSM TTN Diskors Karena “Langkahi” Satu Mekanisme

(ilustrasi)

(ilustrasi)

MINUT, OKE – Anggota DPRD Minut yang juga anggota Pansus MSM TTN Husen Tuahuns mengatakan, alasan diskorsnya paripurna karena “melangkahi” satu mekanisme.

“Saya sudah bilang, ada satu tahapan yang dilewatkan, akhirnya paripurna terjadi skorsing,” ujar Tuahuns, Jumat (10/5).

Dijelaskannya, paripurna sudah seperti jaksa, polisi dan hakim, yang sudah memvonis, sedangkan Dewan menurutnya hanya bisa bertindak untuk penyelidikan.

“Tujuan dewan kan untuk mensejahterahkan masyarakat, bagaimana jika kita sudah masuk tahap memvonis, sementara masih bisa ada tahapan win-win solution untuk kita dapati,” kata Tuahuns.

Menurut Tuahuns, Dewan atau Pansus sebaiknya melakukan koordinasi dengan pemerintah Provinsi dan lebih mempertimbangkan hal-hal yang menciptakan kesepakatan bersama, dibanding menghakimi.

“Kalau ada kesepakatan bersama, itu lebih pas, dibanding kita sudah sebagai eksekutor,” tandas Tuahuns.

Diketahui, sebelumnya Rabu (8/5), rapat Paripurna Pansus MSM TTN dilaksanakan. Paripurna tersebut sempat terjadi hujan interupsi, dan sempat diskors. Pansus pun dengan kesimpulannya, menyepakati tiga hal pokok yang dibacakan sekretaris dewan, dan disepakati semua fraksi. (obi

Comments

comments

Posted by on 10 May, 2013. Filed under Berita Utama,Breaking News,Minahasa Utara,Oke Manado,Politik. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *