Nikahkan 339 Pasangan, Tetty Paruntu Jadi Saksi

Bupati Tetty Paruntu berharap pasangan yang sudah dinikahkan mampu menjadi komunitas terkecil yang saling menyayangi(foto: hms)

Bupati Tetty Paruntu berharap pasangan yang sudah dinikahkan mampu menjadi komunitas terkecil yang saling menyayangi(foto: hms)

AMURANG, OKE – Keberpihakan Bupati Minsel Christiany Euginia Paruntu SE(CEP) terhadap masyarakat yang kurang mampu diperlihatkan antara lain melalui program nikah massal. Dan, Jumat(10/5) tadi siang, bertempat di aula Waleta kantor Bupati, CEP menikahkan 339 pasangan.

Pada kesempatan itu, Bupati bersama suami Decky Palinggi sekaligus menjadi saksi bagi para pasangan yang berasal dari seluruh Kecamatan se-Minsel itu.

Dalam sambutannya, Bupati Minsel berharap para pasangan yang sudah dinikahkan secara resmi ini bisa  mendukung program pemerintah daerah, demi menuju Minsel berdikari cepat.

“Saya ingin memfasilitasi masyarakat yang punya keterbatasan ekonomi dan akses terhadap proses administrasi, dan saya berharap lewat kegiatan ini, akan tercipta keluarga yang bahagia saling menyayangi dan mencintai di dalam Tuhan,” ujarnya berharap.

Sementara itu, pada acara pernikahan yang disponsori keluarga Bupati, termasuk semua pembiayaannya itu, pasangan dari Kecamatan Tompaso Baru tampil sebagai pasangan tertua. Pengantin prianya berumur 80 tahun sedangkan pasangannya berumur 65 tahun.

Sebaliknya pasangan termuda dipegang oleh pasangan dari Kecamatan Tareran. Pengantin prianya masih berumur 18 tahun dan pasangannya belum sempat merayakan ‘sweet Seveteen,’ karena masih berusia 15 tahun.

 Reporter: Donny Masengi

Comments

comments

Posted by on 10 May, 2013. Filed under Breaking News,Minahasa Selatan. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *