Manado Terancam Gagal Sabet Piala Adipura Kencana Tahun Ini

Tugu Adipura Kencana di Kairagi Manado.(foto: ist)

Tugu Adipura Kencana di Kairagi Manado.(foto: ist)

MANADO, OKE – Keberhasilan mengulang prestasi meraih Piala Adipura Kencana seperti yang telah dilakukan pada tahun sebelumnya diperkirakan tidak akan terjadi lagi. Dari pantauan okemanado.com, hingga kini persiapan yang dilakukan belum optimal sehingga masih banyak lokasi-lokasi yang perlu dibenahi. Hal ini dibenarkan Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Rum Usulu. Mantan Kepala Dinas Sosial itu mengatakan hampir semua kecamatan masih menunjukkan ketidaksiapan menghadapi kehadiran Dewan Pertimbangan Adipura pada 14 Mei mendatang.

“Masih ada beberapa taman yang belum layak dinilai di antaranya di sepanjang jalan Bahu-Malalayang, di depan kantor PLN dan di sekitar Pasar Bersehati,” kata Usulu di depan Kepala-Kepala SKPD yang hadir dalam Rapat Pemantapan Persiapan Adipura, Jumat (9/5).

Ia menambahkan dari hasil pantauannya, untuk kecamatan Malalayang khususnya di kelurahan Kleak, Bahu, Malalayang I Timur dan Malalayang II pengecatan trotoar belum dilakukan.

“Kawasan terminal penumpang masih banyak rumput,” sambungnya.

Demikian halnya dengan Kecamatan Wanea, Tikala, Singkil dan Tuminting serta Paal 2, masih banyak lokasi yang rumput-rumputnya belum dipangkas. Menurutnya ini sangat menyedihkan, mengingat waktu penilaian sudah sangat dekat.

“Jika tidak secepatnya ditindak lanjuti, Manado akan kalah bersaing dengan Malang dan Balikpapan,” singkatnya.

Sorotan juga diarahkan pada semerawutnya kondisi pasar bersehati dan Karombasan.

“Masih banyak sampah yang tidak dibuang pada tempatnya,” sesalnya. “Sementara di Pasar Karombasan penjual sudah menggunakan badan jalan,” sambungnya.

Kembali kepada target tahun ini, pihaknya berharap semua unsur masyarakat tidak terkecuali akan memberikan dukungan sepenuhnya guna mewujudkan memboyong piala Adipura Kencana ke Kota Tinutuan. (Robert Lalenoh)

Comments

comments

Posted by on 10 May, 2013. Filed under Berita Utama,Breaking News,Manado,Oke Manado. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

8 Responses to Manado Terancam Gagal Sabet Piala Adipura Kencana Tahun Ini

  1. Boboca Reply

    11 May, 2013 at 02:08

    Yah PARCUMA. Nanti kalu ada penilaian jo baru bersih. Abis itu kotor talimburang. Kong kalu dapa adipura, torang masyarakat dang dapa apa? Cuma pejabat jo tu dapa penghargaan, tu masyarakat trima depe ampas…… Mar tau dang, sapa tau abis dapa adipura kong dapa dana besar dari pemerentah pusat kong samua jalang di Manado jadi bagus nda balubang kang …..

  2. visto Reply

    13 May, 2013 at 07:46

    adipura kwa piala ja bayar…

    • Pemkot Manado Reply

      13 May, 2013 at 13:45

      Jaga mulut kamu Visto. Jangan asal ngomong. Apa yang Pemkot lakukan sudah maksimal dan tidak main-main!!

      • visto Reply

        14 May, 2013 at 06:06

        itu kan sudah jadi rahasia umum,,,

  3. Pemkot Manado Reply

    13 May, 2013 at 13:48

    Terima Kasih atas kritikannya. Sukses okemanado.com. Manado sangat bangga punya media online sekritis okemanado.com

  4. Pemkot Manado Reply

    13 May, 2013 at 13:50

    Buat Boboca, kalo komen yang objektif donk!. Semua diupayakan maksimal oleh pemkot. Anda itu harusnya bangga dengan kepemimpinan GSVL

  5. Boboca Reply

    13 May, 2013 at 16:15

    buat Pemkot Manado, Bangga bukan berarti harus seirama.. banyak hal yang harus dibuat lebih baik oeh Pemkot Manado.. Ada beberapa hal yang patut dibanggakan, yang kebetulan di luar konteks berita di atas dan ada juga banyak hal yang perlu dikritisi, itu objektif namanya.. INGAT! tanpa masukan dan kritikan anggota masyarakat GSVL AKAN KEHILANGAN ARAH. Demikan juga tidak semua masukan dan kritikan anggota masyarakat harus dijalankan atau diperbaiki oleh GSVL, itu pun objektif namanya!

  6. gara Reply

    1 June, 2013 at 05:10

    manado itu seharusnya bisa mengungguli kejayaan kota balikpapan kaltim,,,,yang dianggap kota terbersih di indonesia,,,,,,,,butuh sejak kecil ditanamkan rasa kebersihan di warga menado,,,,,,jngan gara2 perhatian walkot sama kebersihan manado sedangkan stake holdernya tidak mendukung,,,,,,,,balikpapan itu cuman kota kecil gak sebeberapa manado,,,,klo misalnya balikpapan dapat adipura kencana sia2 aja walkot yang perhatian sama menado ini jika warganya semua tidak mendukung………ironis

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *