Konser Slank Merusak Stadion Klabat

Ketua Harian PSSI Manado, Henky Kawalo menolak konser Slank bila dilakukan di tengah-tengah lapangan sepak bola, Stadion Klabat.(foto:okemanado/rep4)

Ketua Harian PSSI Manado, Henky Kawalo menolak konser Slank bila dilakukan di tengah-tengah lapangan sepak bola, Stadion Klabat.(foto:okemanado/rep4)

MANADO, OKE–Rencana kedatangan grup band kondang Slank yang akan menggelar konser di Manado 14 Mei mendatang dengan lokasi Stadion Klabat, ternyata menuai kecaman dari Ketua Harian Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) cabang Manado, Henky Kawalo.

Ditegaskan Kawalo, dirinya tidak menolak Slank melakukan konser di tempat tersebut, akan tetapi dia menolak bila konser tersebut dilakukan di tengah-tengah lapangan sepak bola.

“Lapangan bisa rusak! Apalagi, selama ini, pemerintah tidak pernah memperhatikan Stadion Klabat, baik menyangkut pemeliharaan hingga renovasi stadion,” sembur Kawalo.

Dijelaskannya lagi, selama dirinya duduk sebagai anggota dewan, dia tidak pernah pernah menemukan, ada penataan anggaran untuk stadion tersebut.

“Tidak pernah ada anggaran bagi Stadion Klabat. Itu semua biaya dari tim,” katanya lagi.

Dia membeberkan, hampir setiap bulan, dirinya dengan beberapa rekannya menggelontorkan uang sebesar 3,5 juta untuk biaya pemeliharaan stadion.

“Setiap bulan rumput dipotong dua kali. Sekali potong kami harus membayar 800 ribu. Belum lagi, biaya untuk menggaris lapangan. Kami harus membayar 600 ribu, belum lagi renovasi kecil-kecilan di stadion tersebut,” tandasnya.

Diakuinya, memang stadion tersebut adalah milik pemerintah. Akan tetapi selama ini, tidak pernah ada perhatian sedikit pun dari pihak eksekutif untuk menjaga kelestariannya.

Terkait hal ini, dirinya menghimbau kepada pemerintah agar bisa mencari jalan keluar yang terbaik.

“Saya tidak setuju bila dilakukan di tengah-tengah lapangan. Kiranya hal ini bisa dipertimbangkan pemerintah dan pihak sponsorship untuk mencari jalan keluar,” tegas politisi PDIP ini.(rep4)

Comments

comments

Posted by on 10 May, 2013. Filed under Berita Utama,Breaking News,Manado,Oke Manado,Sports. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *