Komisi B Dekot Manado Sorot Fasilitas Mubazir

Komisi B Dekot Manado, melalui Ketua Komisi, Lily Binti menyoroti fasilitas mubazir karena tak difungsikan.(foto:okemanado/rep4)

Komisi B Dekot Manado, melalui Ketua Komisi, Lily Binti menyoroti fasilitas mubazir karena tak difungsikan.(foto:okemanado/rep4)

MANADO, OKE–Komisi B Dekot Manado, melalui Ketua Komisi Lily Binti SE menghimbau pihak Pemerintah Kota (Pemkot) Manado untuk memperhatikan sejumlah fasilitas yang tergolong mubazir. Pasalnya, ada sejumlah infrastruktur yang tidak difungsikan semestinya.

“Ada banyak infrastruktur yang tidak dipergunakan sesuai fungsinya. Ini kan mubazir. Semestinya difungsikan,” kata Binti.

Alasan Binti memang sangat mendasar. Pasalnya, dari pantauan, sejumlah infrastruktur seperti lampu jalan yang tepat berada di depan Kantor Walikota Manado, tidak difungsikan dengan baik. Beberapa di antaranya bahkan sudah rusak, tapi tidak diperbaiki.

“Lampu-lampu tersebut sudah tidak lagi menyala. Cuma jadi pajangan saja,” kata Ronny M, warga Tikala.

Melihat kenyataan ini, Binti menambahkan, mestinya ada penanganan serius dari pemerintah. Apalagi, masih banyak lokasi yang justru membutuhkan tambahan infrastruktur seperti lampu jalan.

“Saya kira, hal ini harus diperhatikan dengan saksama oleh pemerintah. Sebab, pengadaan infrastruktur tersebut berasal dari anggaran. Bila tidak dipergunakan, maka jangan diusulkan. Lebih baik, anggaran tersebut, kita pergunakan untuk memperhatikan lokasi-lokasi di Kota Manado yang belum tersentuh fasilitas penerangan jalan,” tandas Lily sapaan akrabnya.(rep4)

Comments

comments

Posted by on 10 May, 2013. Filed under Berita Utama,Breaking News,Manado,Oke Manado. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

One Response to Komisi B Dekot Manado Sorot Fasilitas Mubazir

  1. Pemerhati Manado Reply

    10 May, 2013 at 14:20

    Butul itu b’Lilly.
    Pak Wali dan Wawali musti ja cek katu yang babagitu. Masakan fasum di depan mata saja nda digubris, bagaimana yang ada agak di pinggiran kota, tantu lebe ‘dilupakan’.

    Ohya, lampu2 jalan di sepanjang ringroad masih mopake lei ka so nyanda, cuma kase manyala waktu WOC lalu, sekarangh sotabiar malah ada yang so barumput nae akang sampe diatas tiang listrik. Pemprov stou pe bagian itu.

    PLN bagaimana lei dang koordinasinyaa!

    Trims.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *