Rakernas IX APEKSI 2013 Resmi Ditutup

(foto: ist)

(foto: ist)

PALANGKARAYA, OKE РSetelah melewati berbagai rangkaian kegiatan, Rabu (8/5), Rapat Kerja Nasional (Rakernas) IX Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) 2013 resmi ditutup oleh Dr. Ir. GS. Vicky Lumentut, SH, M.Si, DEA selaku Ketua APEKSI. Dalam sambutannya, Lumentut yang juga merupakan orang nomor satu di kota Manado mengatakan, apa yang telah dicapai dalam kegiatan ini merupakan hasil kesepakatan bersama yang harus diterapkan di masing-masing khususnya dalam mewujudkan pemerintahan yang bersih, transparan  dan akuntabel serta bebas dari praktek korupsi.

“Semoga kebersamaan kita tidak hanya terhenti dalam kegiatan ini, tetapi dapat dikembangkan di forum-forum kerja sama lainnya dalam memajukan pembangunan di masing-masing daerah,” harapnya.

Di samping itu, dirinya juga mengingatkan kembali beberapa catatan Mendagri saat pembukaan Rakernas, yakni terkait penyelesaian e-KTP di wilayah masing-masing kota, penyelesaian RTRW yang sudah sangat dibutuhkan dan pemberdayaan/pembinaan sektor informal.

“Biarlah itu tetap diperhatikan khususnya dalam memberikan pelayanan publik,” pintanya.

Sementara untuk Rakernas X APEKSI mendatang yakni pada 2014 akan dilaksanakan di kota Dumai, provinsi Riau. Sedangkan untuk Kota cadangan adalah kota Batu, Bima dan Surabaya. (HMS)

Comments

comments

Posted by on 9 May, 2013. Filed under Breaking News,Manado,Nasional,Oke Manado. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *