Pemkot Diusulkan Kerja Sama dengan UKM

Ketua Komisi B Dekot Manado Lily Binti SE mengatakan, kerja sama antara Pemkot Manado dengan UKM dapat mengurangi tingkat kriminal di Kota Manado.(foto:okemanado/van)

Ketua Komisi B Dekot Manado Lily Binti SE mengatakan, kerja sama antara Pemkot Manado dengan UKM dapat mengurangi tingkat kriminal di Kota Manado.(foto:okemanado/van)

MANADO, OKE–Komisi B Dewan Kota (Dekot) Manado melalui Ketua Komisi Lily Binti SE meminta pihak Pemerintah Kota (Pemkot) Manado untuk melakukan kerja sama dengan Unit Kerja Mandiri (UKM) yang dinilai potensial untuk mengupayakan pendidikan gratis bagi masyarakat Kota Manado. Dirinya mengatakan, kerja sama ini adalah strategi untuk mengurangi tingkat premanisme dan kriminalitas yang akhir-akhir ini semakin parah.

“Saya kira bila Pemkot bekerja sama dengan UKM yang bisa mengupayakan pendidikan atau kursus gratis bagi warga, maka tindakan kriminal dan aksi premanisme bisa diminimalisir,” kata Binti.

Dijelaskannya, kursus atau pendidikan gratis yang ditawarkan akan disukai masyarakat. Apalagi, bila menyangkut teknisi, pengemudi, komputer dan industri-industri kecil.

“Beberapa hal tersebut akan menarik minat warga. Apalagi, banyak dari antara mereka, suka akan hal-hal yang menyangkut teknisi, komputer dan pengelolaan industri-industri kecil,” ungkapnya.

Bila hal ini berjalan dengan baik, dirinya yakin tingkat kriminalitas akan berkurang karena warga semakin dipacu untuk menambah wawasan yang luas dengan pekerjaan yang layak demi membangun Kota Manado ke arah yang lebih baik.

“Ini merupakan strategi pendekatan kepada masyarakat, untuk memacu mereka memiliki wawasan luas dan kemauan untuk bekerja. Saya yakin, bila hal ini berjalan dengan baik, masyarakat akan termotivasi untuk terus bekerja, sehingga aksi premanisme dan tindakan kriminal bisa berkurang,” pungkas Binti kembali.(rep4)

Comments

comments

Posted by on 9 May, 2013. Filed under Berita Utama,Breaking News,Manado,Oke Manado. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *