Pembukaan Paripurna Pansus MSM TTN Diwarnai Interupsi

(foto: obi/okemenado.com)

(foto: obi/okemenado.com)

MINUT, OKE – Pembukaan rapat paripurna Panitia Khusus (Pansus) MSM TTN oleh DPRD Minut, diwarnai hujan interupsi oleh anggota pansus, Rabu (8/5/2013) sore. Rapat paripurna diawali dengan laporan hasil reses, kemudian dilanjutkan paripurna pansus MSM TTN.

Pantauan okemanado.com, ketika ketua paripurna Berty Kapojos melanjutkan kegiatan untuk membuka paripurna, interupsi diawali oleh anggota pansus, Husen Tuahuns. Menurut Tuahuns, paripurna agar tidak dilaksanakan dulu, mengingat masih ada satu tahapan lagi yang belum dilaksanakan.

“Ketua, ini harus dikonsultasikan ke provinsi dulu, sebab provinsi wakil pemerintah pusat, karena MoU ini di tandatangani oleh pusat,” jelas Tuahuns dalam interupsinya.

Lanjut Tuahuns, ada hal-hal lain yang bisa dikompromikan sebelum paripurna, hal tersebut menurutnya untuk mencari win-win solution.

“Kita tak elok mem- by pass provinsi. Karena hasil paripurna nanti bupati juga tak sanggup membawa hasil paripurna, untuk itu, kita koordinasikan dulu dengan provinsi,” kata Tuahuns.

Interupsi Tuahuns, dibalas juga dengan interupsi oleh Denny Sompie, menurut Sompie, kerja dari pansus dewan Minut sudah maksimal, dan paripurna sudah diagendakan, hingga tak ada alasan untuk ditunda.

“Kita baca dulu, lihat dulu, baru kita koreksi, tapi teman kami sudah berapi api mengusulkan menunda paripurna. Paripurna tetap dilaksanakan,” ujar Sompie.

Interupsi lainnya datang dari anggota pansus lainnya, dimana hasil paripurna pansus yang merupakan produk DPRD Minut, nantinya akan dibawa ke tim negesosiasi.

“Menyangkut pertambangan, sudah ada tim negosiasi yang dibentuk presiden, sebagai tindak lanjutnya, hasil ini kita bawa ke tim negosiasi,” ujar anggota pansus lainnya.

Ketua paripurna, Berty Kapojos pun menanggapi sejumlah interupsi, apakah akan dilanjutkan atau ditunda. Tuahuns pun dengan lantang mengatakan menolak paripurna di gelar.

“Sebagian besar memilih dilanjutkan, maka rapat paripurna saya buka,” ujar Kapojos. (obi)

Comments

comments

Posted by on 9 May, 2013. Filed under Breaking News,Minahasa Utara,Oke Manado,Politik. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *