Gamawan Fauzi: e-KTP Secepatnya Dituntaskan

(foto: hms)

(foto: hms)

PALANGKARAYA, OKE – Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Gamawan Fauzi kembali mengingatkan kepada kepala-kepala daerah untuk secepatnya menyelesaikan penyaluran Kartu Tanda Pengenal Elektronik (E-KTP). Hal ini diungkapkannya saat mengikuti kegiatan Rapat Kerja Nasional Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) ke IX di Palangkaraya beberapa hari yang lalu.

“Penyelesaikan E-KTP di wilayah masing-masing kota sudah sangat dibutuhkan,” ujar Fauzi di hadapan kepala-kepala daerah, Selasa (6/5.

Mendesaknya penyaluran E-KTP kata, lanjut Fauzi, karena sangat dibutuhkan dan pemberdayaan/pembinaan sektor informal. Sementara itu, Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Manado, Hans Tinangon saat dikonfirmasi terkait penyaluran E-KTP beberapa waktu lalu mengungkapkan bahwa saat ini pemerintah kota sedang melakukan pendataan kembali.

“Kami telah mengirim tim khusus untuk melakukan pendataan di tiap-tiap kecamatan untuk mengetahui berapa banyak warga yang sudah mengantongi E-KTP dan berapa yang belum,” terang Tinangon.

Mantan Kepala BKD itu juga menambahkan, untuk himbauan kepada warga yang belum merekam data juga sudah kami lakukan lewat kerja sama dengan para camat dan lurah. Sementara untuk Mei ini, kata Tinangon, pemerintah telah menargetkan pendataan selesai.

“Juni perekaman bagi yang belum merekam sampai kepada penyaluran diharapkan tuntas,” ujar pria poco-poco itu.

Diharapkannya lagi, warga akan mendukung segala upaya pemerintah dengan memberi data dalam perekam E-KTP, tujuannya ialah agar penyaluran E-KTP segera tuntas. (ein)

Comments

comments

Posted by on 9 May, 2013. Filed under Breaking News,Manado,Nasional,Oke Manado. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *