Vicky Lumentut Laporkan Program-Program APEKSI kepada Mendagri

(foto: humas)

(foto: humas)

PALANGKARAYA, OKE – Rapat Kerja Nasional Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) yang dihelat di Palangkaraya resmi dibuka, Selasa (7/5). Kegiatan tersebut dibuka secara langsung oleh Menteri Dalam Negeri RI, Gamawan Fauzi. Sebelum dibuka secara resmi, Ketua APEKSI Dr. Ir. G. S. Vicky Lumentut, SH. M.Si. DEA menyampaikan laporan kegiata kepada seluruh peserta yang hadir.

“Setelah penyelenggaraan Munas IV APEKSI tahun 2012 di Manado, pengurus juga telah mengikuti agenda-agenda penting di tingkat nasional diantaranya rapat dengar pendapat umum dengan pansus RUU Pemerintahan Daerah DPR, rapat dengar pendapat dengan komisi IX mengenai usulan perubahan penyempurnaan terhadap RUU tentang pengurusan piutang negara dan piutang daerah, serta rapat kerja dengan badan anggaran DPR mengenai transfer daerah dan upaya mempercepat pembangunan daerah,” sebut Lumentut yang juga Walikota Manado itu.

Lumentut menambahkan, pelaksanaan Rakernas merupakan salah satu tindak lanjut dari amanat Munas tahun 2012 di kota Manado dengan tujuan sebagai forum tukar informasi dan pengalaman.

“Di forum ini kita bisa berbagi untuk kemajuan daerah kita masing-masing. Selain itu, sebagai forum koordinasi yang rutin diadakan setiap tahun, juga untuk membahas dan memecahkan bersama masalah-masalah yang di hadapi dalam penyelenggaraan pemerintah kota,” ungkapnya.

Di akhir laporannya Lumentut mengatakan, Rakernas APEKSI tahun ini akan membahas berbagai topik strategis seperti reformasi birokrasi dalam rangka mewujudkan pemerintahan daerah yang bersih, transparan dan akuntabel, sehingga tercipta budaya bebas korupsi di pemerintah kota.

“Ini sangat penting dan strategis sebagai sarana untuk menata dan mengoptimalkan peran pemerintah kota dalam penyelenggaraan pemerintahan khususnya yang berkaitan dengan mewujudkan pemerintahan yang bersih, transparan dan akuntabel dalam mewujudkan GOOD GOVERNANCE,” tutup Walikota penggagas program Universal Coverage (UC) atau pengobatan gratis tersebut. (HMS)

Comments

comments

Posted by on 8 May, 2013. Filed under Breaking News,Manado,Nasional,Oke Manado. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *