LKPJ Bupati Minut, Banyak Laporan Dibuat Memakai Prinsip ‘Asal Bapak Senang’

(foto: ist)

(foto: ist)

MINUT, OKE – Panitia khusus Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) Bupati tahun 2012 di paripurnakan dalam rapat di DPRD Minut, Selasa (7/5). Dalam paripurna, Pansus menyimpulkan misi Minut bakal tidak tercapai. Seperti diutarakan Fransisca M Tuwaidan, selaku Ketua Pansus, bahwa anggaran di Dinas Pariwisata lebih banyak digunakan untuk kegiatan seremonial, bukannya pembangunan atau pembenahaan tempat wisata.

Beberapa dinas lainnya juga mendapat perhatian khusus dari Pansus, di antaranya Dinas Pendidikan, Kehutanan, Pertambangan, Kesehatan, Pertanian dan lainnya. Dalam paripurna, Etha sapaan akrab Tuwaidan menduga LKPj disusun berdasar prinsip “Asal Bapak Senang” dan tak dibuat sebagaimana faktanya.

“Jangan pakai prinsip ABS atau asal bapak senang,” kata Etha.

Sementara itu, Bupati Minahasa Utara, Drs Sompie F Singal MBA mengatakan siap menindaklanjuti terkait temuan pansus tersebut, dengan adanya teguran serta peringatan pada pihak SKPD terkait.

Sompie mengakui, penilaian Pansus cukup masuk akal, karena menyangkut semua aspek untuk bisa dipertimbangkan. Rapat paripurna ini diikuti Ketua DPRD Minut, Ketua dan Wakil Ketua Pansus LKPJ, para anggota dewan dan sejumlah SKPD. (obi)

Comments

comments

Posted by on 8 May, 2013. Filed under Breaking News,Minahasa Utara,Oke Manado. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *