Komisi D Imbau Pemkot Tindak Lanjuti Hasil Reses

Personil Komisi D Dekot Manado, John Felix Iroth.(foto:ist)

Personil Komisi D Dekot Manado, John Felix Iroth.(foto:ist)

MANADO, OKE–Komisi D Dekot Manado, melalui personil komisi John Felix Iroth meminta pihak Pemerintah Kota (Pemkot) Manado untuk menindaklanjuti hasil reses anggota Dewan. Dikatakannya, hasil reses ini adalah aspirasi masyarakat, dan bukan dilakukan atas kehendak anggota dewan sendiri.  Ia bahkan mengatakan akan sangat memalukan bila aspirasi masyarakat yang disampaikan dewan dalam reses tidak ditindaklanjuti oleh pemerintah juga.

“Reses adalah tugas dari anggota dewan dan sudah diagendakan sera memiliki ketetapan hukum yang mengikat. Selain itu, reses juga menjadi sarana komunikasi antara anggota dewan dengan masyarakat, di mana pada kesempatan tersebut, masyarakat bisa menyuarakan aspirasi mereka dalam skala yang lebih luas,” katanya.

Ditambahkan Iroth, pentingnya tindak lanjut reses ini, akan sangat mendukung performa pemerintah dalam melayani masyarakat.

“Saya kira, tindak lanjut reses ini akan membantu performa pelayanan pemerintah di masyarakat. Selain itu, hasil reses juga sangat membantu pemerintah untuk melihat, program-program apa saja yang belum meng-cover kebutuhan masyarakat, yang urgent (mendesak, red) untuk dilakukan,” imbuhnya. (rep4)

Comments

comments

Posted by on 8 May, 2013. Filed under Berita Utama,Breaking News,Manado,Oke Manado. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *