Tak Masukkan SPK, Banyak Caleg Tak Siap Bertarung

    Banyak caleg tak masukkan SPK kata Conny Palar usai memverifikasi DCS parpol peserta pemilu 2014 mendatang.(logo:ist)

Banyak caleg tak masukkan SPK kata Conny Palar usai memverifikasi DCS parpol peserta pemilu 2014 mendatang.(logo:ist)

MANADO, OKE–Ketua KPU Manado, Ir Conny Palar MSi mengatakan banyak calon legislatif (caleg) tak siap bertarung dalam Pilcaleg 2014 mendatang. Hal itu disampaikan Palar terkait diselesaikannya tahapan verifikasi DCS oleh KPU Manado Senin (06/05) kemarin.

Menurut Palar, tidak siapnya caleg ini, terbukti lewat pemeriksaan berkas. Dirinya mengatakan, sebagian besar caleg yang diusulkan masing-masing parpol peserta pemilu 2014 ini tidak memasukkan Surat Pemeriksaan Kesehatan (SPK) bahwa mereka benar-benar bersih dari Narkoba.

“Banyak dari mereka tak masukkan SPK. Makanya setelah melalui hasil verifikasi, kami menyerahkan DCS ke tangan parpol guna memperbaiki kesalahan-kesalahan teknis seperti itu. Mudah-mudahan dalam proses penetapan DCS nanti, semuanya sudah dilengkapi,” katanya.

Sementara itu, beberapa ketua partai yang berhasil dikonfirmasi mengatakan sudah menerima DCS dari KPU Manado.

“Kami sudah menerimanya. Memang ada koreksi-koreksi kecil terkait caleg yang kami usulkan namun pada intinya, kami yakin usai dikoreksi oleh kami, calon yang kami usulkan akan lolos,” kata Ketua DPD II Golkar Manado, Danny Sondakh.

Hal serupa pun dikatakan Ketua DPC PDIP Manado, Richard Sualang. Dia menuturkan tak ada koreksi yang dilakukan KPU terhadap DCS yang dimasukkan PDIP.

“Hanya hal-hal teknis saja,” tandas Ichad.(rep4)

Comments

comments

Posted by on 7 May, 2013. Filed under Berita Utama,Breaking News,Manado,Oke Manado,Politik. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *