Pemkot Manado Kerahkan 40 Petugas Kebersihan Guna Memboyong Piala Adipura Kencana

Petugas kebersihan.(foto: poskota)

Petugas kebersihan.(foto: poskota)

MANADO, OKE – Keseriusan Pemerintah Kota (Pemkot) Manado dalam merebut Piala Adipura Kencana tahun ini terus ditunjukkan. Dari pantauan okemanado.com, Selasa (7/5), sebanyak 40 petugas kebersihan dikerahkan untuk menata serta memperindah kawasan jalan menuju Bandara Sam Ratulangi.

“Kami bagi para petugas menjadi 2 kelompok masing-masing 20 orang dengan wilayah kerja, dari bandara sampai ke kantor kecamatan Mapanget, kelompok yang satunya lagi dari kantor kecamatan Mapanget sampai ke SPBU Kairagi,” Kata Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Manado, Julises D Oehlers saat ditemui di lokasi.

Selain membersihkan, menata taman, mereka (petugas kebersihan, red) juga mengangkat tanah-tanah yang menumpuk di badan jalan. Oehlers menambahkan, selain 40 petugas kebersihan, Pemkot juga menggandeng Tim Penggerak PKK Pogja III.

“Kita akan optimalkan apa yang ada guna menunjukkan bahwa Manado siap membawa pulang kembali Piala Adipura Kencana,” ujar Oehlers didampingi Kepala Bidang Pertamanan, Roy Saroinsong.

Sementara itu, di beberapa lokasi yang berbeda tampak sejumlah orang melakukan pengecatan trotoar. Menariknya, kegiatan pengecatan tidak hanya dilakukan kaum pria, wanita pun turut ambil bagian.

“Persiapan harus dimatangkan, piala Adipura Kencana harus dibawah ke sini,” ungkap salah seorang ibu saat ditemui ketika sedang mengecat di kawasan lampu merah Teling.

Diketahui, Manado telah mengantongi enam Piala Adipura Kencana secara berturut-turut yang terdiri dari lima kali dalam kategori kota sedang, sedangkan yang terakhir dalam ketegori kota besar. Jika tahun ini berhasil menjadi yang terbaik di antara dua kandidat lainnya yakni Malang dan Balikpapan, berarti Manado telah mencatatkan nama sebagai pemenang Piala Adipura Kencana tujuh kali secara beruntun dengan rincian lima kali berturut-turut untuk kategori kota sedang dan dua kali untuk kategori kota besar. (ein)

Comments

comments

Posted by on 7 May, 2013. Filed under Breaking News,Manado,Oke Manado. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *