Julises Oehlers: Stop Penebangan Pohon dan Penggalian Kabel Serat Optik

(ilustrasi)

(ilustrasi)

MANADO, OKE Persiapan dalam pertarungan memperebutkan piala Adipura Kencana untuk kategori kota besar yang melibatkan Manado, Malang dan Balikpapan terus dimatangkan. Salah satunya adalah dengan menghentikan sementara kegiatan penebangan pohon yang dilakukan PLN serta penggalian dan pemasangan kabel serat optik.

“Kita akan meningkatkan estetika lingkungan, segala kegiatan yang merusak pemandangan kita haramkan,” kata Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan, Julises D Oehlers. SH, Senin (6/5).

Di samping itu, kebersihan lingkungan tetap kita jaga bahkan kita tingkatkan. Sampah-sampah sebisa mungkin diminimalisir agar tidak berserakan.

“Tunjukkan bahwa kita siap membawa Piala Adipura Kencana ke kota Manado,” serunya.

Sementara itu, Asisten Administrasi Umum Dra. Henny Giroth menyampaikan bahwa masih terdapat sejumlah spot yang kebersihannya perlu ditingkatkan, jika tidak diperhatikan maka peluang untuk merengkuh Piala Adipura Kencana untuk yang ketujuh kali secara berturut-turut tidak akan terealisasi.

“Peran Camat-Camat dan para Lurah lebih ditingkatkan lagi dalam mengontrol kebersihan di wilayah masing-masing,” pintanya.

Demikian juga dengan taman kota yang tidak menarik lagi kelihatannya, segera ditata kembali.

“Estetika dan keindahan taman perlu ditata dan diatur lebih menarik,” ujarnya.

Oleh karena itu, pihaknya berharap seluruh elemen Masyarakat akan memberikan dukungan sepenuhnya serta secara bersama-sama menjaga kebersihan lingkungan.

“Mari kita jadi Manado sebagai kota yang menyenangkan dengan menciptakan lingkungan yang bersih,” tutupnya. (ein)

Comments

comments

Posted by on 7 May, 2013. Filed under Breaking News,Manado,Oke Manado. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *