Wawali Buka Naskah UN di SD Inpres Kayuwatu

(foto: hms)

(foto: hms)

MANADO, OKE – Hari pertama pelaksanaan Ujian Nasional (UN) Wakil Walikota Manado, Harley AB Mangindaan menyempatkan diri membuka naskah di Sekolah Dasar Katolik 10 St. Fransiskus. Sebelum membuka naskah, Mangindaan berpesan kepada para pengawas untuk tidak melakukan hal-hal yang curang.

“Mudah-mudahan segala bentuk praktek kecurangan tidak akan terjadi pada pelaksanaan UN tahun ini,” kata Mangindaan, Senin (6/5).

Lebih lanjut, terkait dengan kelulusan siswa dalam UN kata Wawali, proses itu berawal dari proses yang dimulai dari guru ke siswa.

“Saya harap semua guru di sekolah yang ada di kota Manado telah melakukan proses pendidikan yang baik sehingga bisa memudahkan siswa mengikuti UN hingga bisa mencapai hasil kelulusan yang baik pula,” ujar ayah tiga anak tersebut.

Sementara itu,  Sekretaris Dinas Pendidikan, Corry Tendean bersama Asisten III, Dra. Henny Giroth yang ikut dalam pemantauan tersebut menyatakan, semua peserta UN telah dipersiapkan dari jauh-jauh sebelumnya lewat kegiatan ekstra kurikuler hingga ke uji coba (Try out). Selain itu, Tendean juga mengungkapkan siswa yang tidak bisa mengikuti ujian utama diberikan kesempatan mengikuti ujian susulan.

“Ada kesempatan kepada siswa yang tidak sempat mengikuti ujian untuk mengikuti ujian susulan,” tutupnya.(HMS-Allen)

Comments

comments

Posted by on 6 May, 2013. Filed under Berita Utama,Breaking News,Manado,Oke Manado,Pendidikan. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *