Ato Bullo: Utamakan Efektivitas dan Hasil Kerja

(ilustrasi)

(ilustrasi)

MANADO, OKE – Kepala Dinas Tenaga Kerja kota Manado, Ato Bullo, SH. MM menyatakan, perkembangan teknologi memiliki peran yang sangat besar dalam menunjang efektivitas dan hasil kerja. Namun di sisi lain, jika disalahgunakan, maka peran dan fungsi teknologi akan menjadi bumerang yang akan berdampak pada tidak maksimalnya hasil kerja. Ini mengacu pada kecenderungan sebagian besar pekerja yang sering menggunakan teknologi sebagai salah satu alat hiburan sehingga jam kerja terbengkalai. Kecendrungan ini menurut, Bullo merupakan fenomena negatif yang semakin merajalela akhir-akhir ini.

“Jam kerja seringkali dikombinasikan dengan urusan, BBM, Facebook serta SMS-an yang tidak ada hubungannya dengan pekerjaan,” kata Bullo, saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (6/5).

Lebih lanjut pria berdarah Toraja itu mengungkapkan, tidak sedikit para pekerja yang terlibat dalam fenomena tersebut.

“Bahkan tidak jarang terlihat ada pejabat yang lebih memilih mengutak-atik teknologi dibanding mengikuti pembahasan rapat,” ujar Kepala Dinas yang juga merupakan Ketua Umum Kerukunan Keluarga Toraja tersebut.

Pihaknya berharap, kecenderungan ini tidak akan memberikan pengaruh yang lebih buruk ke depannya. Untuk itu, pihaknya menyarankan kepada para tenaga kerja untuk lebih mengutamakan kinerja dengan berorientasi pada hasil yang memuaskan dibanding menghabiskan waktu dengan hal-hal yang tidak bermanfaat.

“Manfaatkan teknologi untuk hal-hal yang bersifat membangun dan membuahkan hasil positif,” imbaunya tersenyum.(ein)

Comments

comments

Posted by on 6 May, 2013. Filed under Berita Utama,Breaking News,Manado,Oke Manado. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *