TKB Tetap Jadi Markas Petualang ‘Surga Dunia’

TKB dilihat dari salah satu sisi(foto: ist)

TKB dilihat dari salah satu sisi(foto: ist)

MANADO, OKE – Taman Kesatuan Bangsa(TKB) yang oleh Pemerintah Kota Manado, dijadikan sebagai sarana rekreasi keluarga dan lokasi pementasan seni budaya, tidak terkecuali yang bernuansa kerohanian, masih juga dijadikan ‘markas’ para petualang cinta.

Sejauh pantauan,  saat malam menjelang sekitar pukul 19.00 Wita, para pelaku transaksi haram mulai berdatangan dan mengambil tempat secara berkelompok layaknya komisi DPR. Mereka pun seolah tak menggubris, jika aktifitas yang dilakoni terpampang di hadapan mata warga lain yang masih melepas kepenatan.

Lebih menggelikan lagi, kepulan asap dari hidung, beberapa di antaranya berhembus di di depan anak-anak yang lagi bermain.

Suasana kian ramai, saat petugas Pol PP meninggalkan pos pengamanan. Pemandangan seperti itu sedikit membuat risih warga yang memang murni ingin menikmati suasana malam di pusat kota.

“Nanti dikira salah satu dari mereka lagi,” kata salah satu gadis yang duduk bersama temannya sedikit berkelakar.

Tapi menurutnya, dirinya tak pernah berada di situ, jika sudah di atas pukul 21.00 Wita.

 “Jam-jam begitu, lokasi ini sudah didominasi oleh mereka. Jadi biar tidak ada prasangka, biasanya bersama teman-teman, kami pindah ke lapangan basket Boulevard,” tuturnya.

Kegemaran para ‘penjaja cinta’ di lokasi TKB seakan belum akan berakhir, meski kerap terjaring operasi kepolisian. Dan menjamurnya para ‘deviant’ di lokasi itu hingga ke seputaran TKB, pun menjadi tantangan tersendiri bagi para pengambil kebijakan di daerah ini.(Fik)

Comments

comments

Posted by on 5 May, 2013. Filed under Breaking News,Manado. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *