Sopir KPT Manado Tewas di Acara Peresmian Poskamling Buha

Melayat 1

(foto: okemanado.com)

MANADO,OKE – Acara peresmian Poskamling Buha Lingkungan IV Kecamatan Mapanget menelan korban jiwa. Sopir Ketua Pengadilan Tinggi (PT) Manado, Joseph Pangemanan (27) warga setempat, tewas mengenaskan dengan luka tusuk di bagian kiri leher, Minggu (5/5) sekira pukul 00.20 Wita dinihari tadi.

Menurut keterangan Adolop Rotu, keributan itu terjadi di sekitar lokasi acara, tepat di depan rumah tersangka DM alias Dickson warga Perum Banua Buha Lingkungan III. Melihat situasi sudah ricuh, Adolop  yang berada di Tempat Kejadian Perkara (TKP), lari meninggalkan lokasi. Apalagi setelah dirinya mendengar sudah ada yang terkena tikaman.

“Saya lari karena takut, tapi beberapa waktu kemudian saya  balik  untuk mengambil motor yang tertinggal. Setelah sampai disitu malah saya dikejar pelaku yang sedang memegang pisau besi putih,” ungkap Adolop kepada petugas Kepolisian saat berada di rumah sakit, Minggu (5/5) siang.

Pensiunan Bank BNI ini pun tak luput dari serangan tersangka. Adolop ditikam pelaku dengan dua tikaman di rusuk dan dada sebelah kiri.

Berdasarkan  informasi yang dihimpun wartawan ini, kericuhan itu terjadi saat peresmian Poskamling. Hingga berita ini diturunkan, belum diketahui secara pasti penyebab kericuhan yang menewaskan pegawai honorer sekaligus sopir ketua PT Manado itu.

Tersangka juga sempat menikam Mardin Dami (32),  warga Kelurahan Buha, Lingkungan I, Kecamatan Mapanget pada ketiak kirinya. Tersangka sendiri juga mengalami luka tikaman akibat duel dengan korban. Saat ini tersangka dalam perawatan di rumah sakit Prof Dr RD Kandou Malalayang.

Kapolsek Mapanget AKP Adrie Ratela saat dikonfirmasi mengatakan suasana di lokasi kejadian sudah berangsur kondusif setelah diturunkan anggota untuk melakukan penjagaan.

“Kasusnya sedang dalam penanganan, kami minta jangan ada yang terpancing karena sudah dalam penanganan kepolisian,” pungkas Ratela.(ibra)

Comments

comments

Posted by on 5 May, 2013. Filed under Berita Utama,Breaking News,Kriminal,Manado,Oke Manado. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *