Vicky Lumentut: Manado Layak Untuk MP3EI

(foto: ein/okemanado.com)

(foto: ein/okemanado.com)

MANADO, OKE – Tidak heran jika pertumbuhan ekonomi Sulut khususnya kota Manado terus menunjukkan pergerakan positif. Hal ini tidak lepas dari peran aktif Walikota GS Vicky Lumentut dan Wakil Walikota Harley AB Mangindaan dalam memaksimalkan sejumlah keunggulan yang dimiliki kota Manado. Berbagai keunggulan itu antara lain di sektor wisata ada Taman Nasional Laut Bunaken yang tiada henti-hentinya dipopulerkan di mana-mana, keamanan dan kenyaman yang selalu dikumandangkan dalam misi kota yakni menjadikan kota Manado yang semakin menyenangkan serta keramahtamahan yang selalu dipancarkan lewat senyuman khas yang bisa ditemukan di segala tempat dengan didasari pada semboyan torang samua basudara.

Dengan keunggulan tersebut, tidak berlebihan jika Manado menjadi salah satu lokasi favorit untuk dikunjungi bagi sebagian besar orang baik dalam negeri maupun wisatawan manca negara.

“Kita masih terus berupaya memaksimalkan semua potensi yang ada guna mewujudkan stabilitas ekonomi yang pada intinya adalah untuk mewujudkan masyarakat yang mandiri, maju, adil dan makmur,” kata GS Vicky Lumentut, Jumat (3/5).

Walikota yang dikenal dengan program-program yang pro rakyat itu menambahkan, perluasan dan pengembangan pembangunan ekonomi kota Manado juga bertujuan untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat yang tercermin dari meningkatnya angka harapan hidup, angka melek huruf, dan rata-rata lama sekolah yang berimbas pada peningkatan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) dari tahun ke tahun. Selain itu, posisi strategis di bibir Pasifik sangat prospektif, sehingga dinilai layak untuk dijadikan pintu gerbang Indonesia di Asia Pasifik.

“Lokasi ini sangat strategis dalam menunjang Masterplan Percepatan dan Perluasan Pembangunan Ekonomi Indonesia (MP3EI),” ujar Lumentut yang juga merupakan Ketua Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) tersebut.(ein)

Comments

comments

Posted by on 4 May, 2013. Filed under Breaking News,Ekonomi,Manado,Oke Manado. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *