Rebut ADIPURA, Manado Siap Bertarung dengan Balikpapan dan Malang

(adipura)

(adipura)

MANADO, OKE – Pemerintah kota Manado di bawah kepemimpinan Walikota GS Vicky Lumentut dan Wakil Walikota Harley AB Mangindaan menyatakan siap bertarung dengan Balikpapan dan Malang dalam perebutan piala Adipura Kencana untuk kategori kota besar.

“Kita sudah capai final, tentunya yang akan menjadi tekat bersama adalah pulang dengan predikat juara,” kata Lumentut usai mengikuti rapat pemantauan Adipura Kencana di ruang rapat Toar Lumimuut, Jumat (3/5).

Semua persiapan pun mulai dikerahkan sebelum kedatangan tim penilai pada 14 Mei mendatang salah satunya ialah pemantapan pembangunan yang berbasis lingkungan.

“Kita upayakan lingkungan kita tetap bersih dan hijau,” ujar orang nomor satu di Manado itu.

Selain itu, kebersihan sungai juga menjadi perhatian khusus Walikota penggagas program pengobatan gratis tersebut.

“Dalam waktu dekat kita akan mendeklarasikan program masyarakat cinta sungai (Macis),” sebut Ketua Apeksi tersebut.

Menurutnya, segala upaya persiapan yang dilakukan adalah untuk mempersiapkan kota Manado dalam mendapatkan Adipura Kencana. Oleh karena itu pihaknya sangat berharap semua elemen masyarakat akan memberi dukungan sepenuhnya lewat koordinasi dengan pemerintah kecamatan, kelurahan hingga ke lingkungan-lingkungan.

“Stop jo melanggar aturan,” serunya.

Sementara kepada pejabat di lingkungan pemerintah kota dimintakan untuk terus mengoptimalkan program pengomposan di rumah. Tujuannya adalah guna mengontrol jumlah sampah yang ada di lingkungan. Demikian halnya dengan fungsi bank sampah agar tetap di optimalkan.

“Aparatur harus memberi contoh yang baik kepada masyarakat,” pungkasnya.(ein)

Comments

comments

Posted by on 4 May, 2013. Filed under Berita Utama,Breaking News,Manado,Oke Manado. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *