PLN Diminta Tidak Sembarangan Memangkas Pohon

(foto: ist)

(foto: ist)

MANADO, OKE – Guna mempersiapkan kota Manado dalam merengkuh piala Adipura Kencana, Walikota GS Vicky Lumentut berharap pihak PLN tidak memangkas pohon sembarangan. Tujuannya adalah selain tempat berteduh serta penghijauan lingkungan, pohon juga bisa berfungsi sebagai penyerap gas buang.

“Ketika diukur dalam proses penilaian nantinya, kadar kebersihan udara kita bisa memenuhi syarat,” kata Lumentut dalam rapat pemantauan Adipura Kencana yang digelar di ruang rapat Toar Lumimuut, Jumat (3/5).

Ia menambahkan, pohon-pohon yang kurang baik ditata kembali, yang mempersempit ruang khususnya mengganggu pengguna jalan segera ditebang tapi dengan catatan pohon pengganti sudah disiapkan.

“Yang tidak terlalu mengganggu hendaknya tidak dipangkas,” sarannya.

Oleh karena itu, pihaknya mengimbau Dinas Kebersihan dan Badan Lingkungan Hidup selaku SKPD yang menangani urusan tersebut untuk tetap melakukan koordinasi dengan PLN dalam mewujudkan lingkungan yang menyenangkan.

“Mari kita saling dukung untuk kemajuan kota Manado,” pungkas Walikota penggagas program pengobatan gratis itu.(ein)

Comments

comments

Posted by on 4 May, 2013. Filed under Berita Utama,Breaking News,Manado,Oke Manado. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *