Menteri Lingkungan Hidup Puji Hutan Kenangan Minut

(foto: ist)

(foto: ist)

MINUT, OKE – Tempat yang indah dan bagus serta tempat yang luar biasa adalah kata-kata yang langsung dilontarkan Balthazar Kambuaya, Menteri Lingkungan Hidup RI ketika ditemui saat berada di Hutan Kenangan Kabupaten Minahasa Utara, Jumat (3/5).

“Ini adalah hal yang tidak sulit, apalagi ada alam yang indah,” lanjut Kambuaya.

Pernyataan tersebut, ternyata berlatar pengetahuannya akan Kabupaten Minahasa Utara yang telah empat kali menyabet Piala Adipura, dan kali ini peluang Minut untuk mendapatkan Piala Adipura menurutnya sangat terbuka lebar.

Kambuaya yang didampingi Bupati Minahasa Utara, Drs Sompie F Singal MBA, kemudian mencanangkan Gerakan Nasional Indonesia Berseri di Hutan Kenangan.

Menteri asal Papua ini, mengungkap anggaran pelestarian alam untuk Minut akan bertambah. “Itu akan teratur dalam APBN,” ujar Kambuaya yang belum bisa memastikan jumlahnya.

Sebelum berpamitan meninggalkan lokasi Hutan Kenangan, Kambuaya pun berjanji, ia akan datang lagi ke Minut.

Bupati Sompie F Singal menanggapi dengan berjanji akan mengimplementasikan keputusan yang ada di pertemuan singkat tadi.

“Terima kasih pak menteri, kita sudah mulai dengan program lingkungan hijau,” kata Bupati.

Diketahui, kedatangan Kambuaya di Sulut, untuk mengikuti rapat perekonomian bertajuk percepatan pembangunan di tiga kawasan yaitu Maluku, Sulawesi dan Papua.(obi)

Comments

comments

Posted by on 4 May, 2013. Filed under Berita Utama,Breaking News,Budaya,Minahasa Utara,Oke Manado. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *