Salah Seorang Caleg PAN Manado Adalah PNS Aktif

Salah seorang caleg PAN Manado, ternyata masih berstatus PNS aktif.(foto:ist)

Salah seorang caleg PAN Manado, ternyata masih berstatus PNS aktif.(foto:ist)

Manado, Oke–Partai Amanat Nasional (PAN) Manado diterpa kabar tak sedap. Dari informasi yang dirangkum, salah seorang calon legislatif (caleg) yang telah terdaftar dan masuk DCS, diketahui masih berstatus PNS aktif sebagai dosen di salah satu universitas swasta di Kota Manado ini.

Kader yang meminta namanya tidak diposting ini mengatakan, persoalan tersebut adalah kekeliruan fatal yang justru bisa menurunkan elektabilitas PAN Manado.

“Ini bisa berakibat fatal bagi elektabilitas partai. Apalagi, sudah ada aturan yang sebenarnya tidak boleh dilanggar,” ujarnya.

Dirinya menilai, lolosnya caleg inisial SM dalam DCS yang dimasukkan PAN ke KPU Manado beberapa waktu lalu tersebut, adalah kekeliruan yang tak patut dilakukan pengurus partai. Apalagi, terdapat sejumlah proses tahapan yang dilakukan oleh Komite Pemenangan Pemilu Daerah (KPPD) PAN Manado sebelum nama caleg diusulkan ke KPU Kota Manado.

“Kan sebelum nama-nama caleg dimasukkan dalam DCS dan diserahkan ke KPU, ada tahapan verifikasi berkas oleh KPPD, lalu kemudian diplenokan untuk memutuskan nama-nama caleg tersebut dimasukkan dalam DCS,” bebernya lagi.

Sementara itu, Ketua DPD II PAN Manado Boby Daud, ketika dikonfirmasi mengatakan, pihaknya sedang menindaklanjuti informasi tersebut. Dan ternyata, setelah ditelusuri, dirinya mengakui informasi tersebut memang benar adanya, dan karena itu, sudah disiapkan nama baru untuk menggantikan caleg inisial SM tersebut.

“Kami sedang membaharui data DCS, dan sudah disiapkan nama baru untuk menggantikan caleg SM yang diketahui masih berstatus PNS aktif. Ini adalah kekeliruan karena sebelumnya yang bersangkutan tidak mengakui bahwa dirinya adalah PNS.Tapi sudah ada informasi jelas soal itu, dan makanya akan diganti,” ungkap Daud.(rep4)

Comments

comments

Posted by on 2 May, 2013. Filed under Berita Utama,Breaking News,Manado,Oke Manado,Politik. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *