PDIP Siap Rebut Kekuasaan, PNS Diminta Netral

PDIP

PDIP

MITRA, OKE – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) menyatakan kemenangan James Sumendap-Ronald Kandoli (JS-RK) adalah harga mati. Pasalnya mereka mengklaim merupakan partai yang paling solid di Indonesia.

“PDIP akan merebut kekuasaan, karena PDIP menganut prinsip dalam AD/ART dalam politik harus merebut kekuasaan. Apalagi menurut survey PDIP  adalah partai paling solid di Indonesia, dari DPP sampai anak ranting semua terkoordinasi secara baik,” tegas wakil ketua DPD PDIP Sulut, Jendry Keintjem SH di hadapan ratusan kader PDIP Mitra saat konsolidasi internal, Kamis (2/5).

Menurutnya selain kapabilitas partai, figur seorang James Sumendap merupakan jaminan partai  bagi masyarakat melalui programnya, menuju Mitra 1 miliar setiap desa.

“Program JS  adalah terobosan luar biasa dalam dinamika berbangsa,” jelas Ketua Komisi PKB GMIM ini.

Sementara Sumendap mengatakan program menuju Mitra 1 miliar setiap desa adalah pertama di Indonesia.

“Program ini menyentuh langsung masyarakat karena tidak melalui kontraktor, jadi kami tidak bikin proyek dengan fee 10 persen. Saya katakan juga ke Kandoli (Cawabup,red), jangan harap uang kita kembali, kemudian saya imbau dia agar jangan bersikap hemat, dan dia setuju,” terang Sumendap. “Akan mulai dengan pendidikan gratis termasuk di dalamnya beasiswa yang akan dijadikan 2 kali lipat dari sebelumnya SD, SMP, SMU dan Mahasiswa. Kan uang APBD kita ada 460 miliar, sementara 160 miliar adalah belanja pegawai ditambah 144 miliar untuk seluruh desa berarti sisanya yang banyak untuk membangun,” lanjut Sumendap.

“DPD Sulut merespon positif program JS ini, menjadi orientasi program baru kami nanti untuk daerah-daerah lain,” tambah Sekretaris DPD PDIP Sulut Frangky Wongkar. “Untuk PNS kami akan perhatikan juga kesejahteraannya, makanya kami minta PNS Netral, yang kami kedepankan adalah profesionalisme dalam menjalankan tugas,” sambung Keintjem.(ridel)

Comments

comments

Posted by on 2 May, 2013. Filed under Berita Utama,Breaking News,Minahasa Tenggara,Oke Manado,Politik. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *