Otonomi Daerah, Langkah Awal Untuk Mandiri

(foto: ein/okemanado.com)

(foto: ein/okemanado.com)

MANADO, oke – Otonomi daerah (Otda) merupakan salah satu media bagi para pemerintah kota serta kabupaten dalam mewujudkan daerah atau kota yang lebih maju dan sejahtera serta mandiri.

Hal ini diungkapkan Walikota Manado, GS Vicky Lumentut berdasarkan pernyataan Mendagri dalam rangkah memperingati HUT Otda yang jatuh pada Selasa (30/4).

“Demokrasi dan kesejahteraan masyarakat adalah tujuan utama bisa dijadikan indikator otonomi daerah,” kata Lumentut, Kamis (2/5).

Di sisi lain, dalam menunjang otda, diperlukan aparatur yang kreatif serta memiliki kemampuan berpikir yang matang serta daya saing yang kompetitif guna mewujudkan pembangunan yang berkesinambungan.

“Pengelolaan keuangan harus fleksibel dan transparan,” terang pria yang juga dikenal sebagai orang nomor satu di partai demokrat Sulut tersebut.

Hal lain yang diungkapkannya adalah terkait kemudahan memberikan izin usaha, IMB dan lain-lain. Juga kondisi infrastruktur yang belum mampu mendukung kegiatan-kegiatan sosial dan ekonomi masyarakat.

“Mari kita manfaatkan kesempatan yang ada, jawab setiap tantangan dengan program-program pembangunan yang tepat, cerdas dan efektif dengan dukungan sepenuhnya dari masyarakat,” ajak Lumentut.(ein)

Comments

comments

Posted by on 2 May, 2013. Filed under Berita Utama,Breaking News,Manado,Oke Manado. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *