Ketua PNF: Pemkot Umbar Janji yang Tak Ditepati

Ketua PNF sebut pemkot hanya mengumbar yang tidak ditepati. Pasalnya, realisasi tambatan perahu hingga kini belum diwujudkan.(foto:idmanado/van)

Ketua PNF sebut pemkot hanya mengumbar yang tidak ditepati. Pasalnya, realisasi tambatan perahu hingga kini belum diwujudkan.(foto:idmanado/van)

Manado, Oke–Ketua Perhimpunan Nelayan Firdaus, Donny S meminta keseriusan Pemerintah Kota (Pemkot) Manado untuk menindaklanjuti aspirasi mereka terkait tambatan perahu. Pasalnya, semenjak dilakukannya reklamasi di Boulevard, sejumlah nelayan yang berdomisili di Kelurahan Titiwungen Utara dan Selatan tersebut hampir tidak memiliki tempat menambatkan perahunya.

“Ini sudah menjadi hal klasik. Kami bahkan sudah berulang-ulang kali menyampaikan ini ke pihak pemerintah, namun sampai sekarang tidak direalisasikan. Ternyata tak tepati janji!,” ketus Donny.

Dijelaskannya, masalah ini sebenarnya sudah mendapat respon dari pihak pemkot. Namun entah mengapa, realisasinya tak kunjung terjadi. Padahal, sejumlah nelayan termasuk dirinya berharap pemerintah bisa mewujudkan impian mereka.

“Ini kerinduan kami, karena tambatan perahu ini juga menyangkut aktifitas kami, warga Kota Manado yang berprofesi sebagai nelayan untuk memenuhi kebutuhan hidup keluarga kami,” tegasnya.

Sementara itu, Komisi D Dekot Manado melalui Ketua Komisi Richard Sualang ketika dikonfirmasi mengatakan, aspirasi ini sebenarnya perlu ditindaklanjuti oleh pemerintah. Lagipula, kebutuhan tambatan perahu, adalah implikasi dari dilakukannya reklamasi pantai, dan karena itu sangat menyentuh langsung dengan para nelayan.

“Reklamasi Boulevard itu punya dampak yang cukup berat bagi para nelayan sebenarnya, sebab menyangkut aktivitas melaut. Mereka butuh tempat khusus yang layak untuk menambatkan perahu. Saya kira ini sangat berhubungan langsung dengan kebutuhan mereka. Karena itu, uluran tangan pemerintah sangat diharapkan dan dirindukan para nelayan di wilayah tersebut,” tandas Ichad sapaan akrabnya.(rep4)

Comments

comments

Posted by on 2 May, 2013. Filed under Berita Utama,Breaking News,Manado,Oke Manado,Politik. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *